in

PLN UIW Sumbar Berkurban 19 Sapi & 6 Kambing untuk Masyarakat Lingkungan

Setelah memastikan keandalan pasokan listrik selang Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar memaknai Idul Adha ini dengan berkurban 19 sapi dan 6 kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar sekaligus pulau terluar.

Sebanyak lima ekor sapi dikurbankan oleh pegawai Kantor Induk PLN UIW Sumbar sebagai wujud pengorbanan dan keikhlasan insan PLN sebagaimana teladan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS.

Bertempat di Kantor Induk PLN UIW Sumbar, proses penyembelihan berlangsung, Senin (11/07).

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang & ULP Mentawai berkurban 4 ekor sapi, UP3 Bukittinggi berkurban 4 ekor sapi, UP3 Solok berkorban 3 ekor Sapi & 2 ekor kambing, UP3 Payakumbuh berkurban 1 ekor sapi & 4 ekor kambing dan UP2D Sumbar berkurban 2 ekor sapi.

“Momen Idul Adha ini menjadi momen refleksi bagi kita, sekaligus mencontoh keteladanan dalam bentuk pengorbanan dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim. Semoga pengorbanan dan keikhlasan juga diresapi dalam pekerjaan sehari-hari,” ujar General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo.

Menurut Toni, kurban dari para pegawai tersebut akan diserahkan kepada lingkungan sekitar khususnya para pegawai outsourcing, fakir miskin, dll. Tidak hanya itu, kurban juga dibagikan untuk masyarakat pulau terluar melalui ULP Mentawai.

“Kami bersyukur kondisi saat ini jauh lebih baik dibandingkan beberapa waktu yang lalu. Syukur ini diwujudkan pegawai dalam bentuk semangat untuk berkurban, terbukti sebanyak 19 sapi dan 6 kambing akan dibagi kepada masyarakat sekitar. Ini merupakan ungkapan syukur tak terhingga kami pada momen Idul Adha ini, semoga kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tambah Toni.

Di masa penuh tantangan, kita dituntut untuk berubah, ini butuh perjuangan yang luar biasa. Untuk itu pesan dari Idul Adha ini harus kita camkan dan jalankan, bagaimana kita bisa berkorban untuk perusahaan yang kita cintai ini, PLN.

Kebersamaan Idul Adha 1443 H begitu terasa di lingkungan PLN UIW Sumbar, mulai dari saat penyembelihan hewan kurban hingga penyerahan simbolis bantuan daging kurban disaksikan langsung Manajemen dan para pegawai.

Toni menutup sambutannya dengan harapan agar Idul Adha 1443 H ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa syukur seluruh insane PLN kepada Allah SWT, menjadi berkah sekaligus meningkatkan semangat dalam bekerja dan melayani tanpa lupa untuk terus berbagi kepada sesama.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kepri Fokuskan Pembangunan Kewilayahan Berbasis Potensi Daerah

Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan di Garegeh