in

BP Batam Ganti Pimpinan

Tanjungpinang pos – Skill komunikasinya buruk baik dengan pemerintah daerah, pengusaha masyarakat dan media akhirnya Hatanto Cs diganti. Saking buruknya dua hari setelah menjabat Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro sudah mengatakan pers adalah pengadu-domba antara BP Batam-Pemko Batam.

Komunikasi yang buruk itulah yang menjadi salah satu alasan Kepala Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DK PBPB) Batam, Darmin Nasution merombak semua pimpinan BP Batam. Restrukturisasi di tubuh BP Batam Diharapkan membawa Hasil positif di kalangan pengusaha. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk misalnya. Dia berharap ada perubahan yang dibawa ke enam pimpinan baru BP Batam itu, untuk pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Batam.

Gubernur H Nurdin Basirun usai menghadiri pertemuan terbatas di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (16/10) malam mengatakan, posisi Hatanto Reksodipoetro sebagai Kepala BP Batam diganti Lukita Dinarsyah Tuwo. “Ke depan komunikasi harus semakin baik. Koordinasi dan komunikasi yang baik akan mendorong investasi di Batam semakin meningkat. Jangan ada kegaduhan yang membuat dunia usaha ikut gaduh,” kata Nurdin.

Selain Kepala BP, lima deputi lainnya ikut diganti. Sementata, posisi wakil kepala sudah tidak ada lagi. Mereka yang diganti adalah Deputi Bidang Administrasi Umum Sigit Priadi Pramudito kini diamanahkan kepada Purwiyanto. Posisi Junijo Jahja sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan kini diemban Yusmar Anggadinata.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha yang dijabat RC Eko Santoso Budianto, kini dijabat Dwi Eko Winaryo. Posisi Purba Robert M Sianipar sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya diamanahkan kepada Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto dan Deputi Bidang Pelayanan Umum dari Gusmardi Bustami kini dijabat Bambang Purwanto.

Sementara Apindo Kepulauan Riau menyambut baik pergantian pimpinan BP Batam yang selama ini dianggap gagal. Apindo menilai pejabat profesional yang tidak memiliki kinerja tentu harus dievaluasi dan diganti. “Tapi sebenarnya banyak deputi-deputi yang kinerjanya bagus-bagus kok ikut diganti?” ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya.

Apindo berharap, Kepala BP Batam yang baru, Lukita Dinarsyah, bisa membuat gebrakan baru, mengubah suasana yang sekarang sedang terpuruk, serta minim kepercayaan dari investor.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polda Kepri Resmikan Gedung Bhayangkara Fisabilillah

Hamas Sepakat tak Serang Israel