in

Clippers Butuh Kerja Lebih Keras

Kalah dari Toronto Raptors di Preseason

Ditinggal salah satu bintang utamanya di enam musim terakhir yakni Chris Paul, serta datang ke musim 2017-2018 dengan sembilan pemain baru, Los Angeles Clippers memang harus lebih bekerja keras. Sinyal tersebut makin jelas ketika tim asuhan Doc Rivers tersebut kemarin takluk atas Toronto Raptors di pertandingan pertama preseason dengan skor 113-121 di Stan Sheriff Center, Honolulu, Hawaii.

Raptors yang akan menjalani musim 2017-2018 dengan mayoritas pemain-pemain dari musim lalu tampil lebih kompak dan matang. Lima starter Raptors bahkan sukses mencetak double digit. C.J. Miles dan Serge Ibaka mengemas 12 poin, DeMar DeRozan menambahi 11 angka, Jonan Valanciunas mengemas double-double 10 poin dan 10 rebound. Point guard Kyle Lowry masih menjadi amunisi utama tim asuhan Dwane Casey dengan torehan 17 angka.

Tiga pemain anyar Clippers yakni Lou Williams, Danilo Gallinari, dan Patrick Beverley memang tampil tokcer dengan masing-masing mengemas double digit. Williams dan Gallinari melesakkan masing-masing 17 angka. Point guard Beverley yang digadang-gadang mengisi posisi yang ditinggalkan Paul mencetak 14 poin. Namun, itu belum mampu meredam Raptors. “Mereka datang ke sini dengan alasan. Ini modal baik untuk kami menatap ke depan,” ucap Rivers dilansir ESPN.

Blake Griffin masih menjadi pencetak poin terbanyak Clippers dengan 18 poin. Center DeAndre Jordan tampil cukup apik dnegan donasi 6 poin dan 9 rebound. Musim lalu, Clippers finish di posisi keempat wilayah barat. Namun, di playoff meraka langsung tumbang di ronde pertama oleh Utah Jazz 3-4. 

Meski dalam enam musim terakhir selalu menembus play off, Clippers memang selalu sial dengan tak pernah menyentuk final wilayah barat apalagi final NBA. Hal ini juga yang menjadi dasar Paul hengkang ke Houston Rockets.

“Saya merasa permainan kami terus meningkat. Ketika kamu memiliki sembilan pemain baru di tim, yang harus kamu lakukan kali pertama adalah memastikan semuanya memiliki tujuan yang sama,” ucap Rivers. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Haier G7 meluncur di Indonesia

Dicari, 16 Pebulutangkis Terbaik