in

Coutinho dan Neymar antar Brasil gunduli Paraguay 3-0

Jakarta (ANTARA News) – Tim Nasional Brasil mengalahkan Paraguay dengan skor 3-0 berkat gol yang diciptakan Coutinho dan Neymar pada pertandingan ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sao Paolo, Brasil, Rabu waktu Indonesia.

Selain Coutinho dan Neymar, pemain bertahan Real Madrid Marcelo juga menyumbang satu gol menjelang akhir babak kedua yang memastikan Brasil kian kukuh di puncak klasemen zona Conmebol.

Secara hitung-hitungan poin, Brasil memang belum lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun pasukan Adenor Leonardo Bacchi itu berada di puncak klasemen kualifikasi dengan perolehan 33 poin, unggul sembilan angka dari Kolombia di posisi kedua.

Selain memuncaki klasemen, performa Brasil juga cukup menjanjikan untuk berlaga di Piala Dunia tahun depan karena tidak kebobolan satu go pun dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Paraguay yang berada di posisi tujuh dengan perolehan 18 poin juga belum tersisih. Tim asuhan Francisco Arce itu masih bisa mengejar posisi playoff yang ditempati Argentina (22 poin) jika berhasil memaksimalkan empat laga tersisa.

Pada jalannya laga, Brasil unggul 1-0 lewat gol cantik yang diciptakan pemain klub Liverpool, Philippe Coutinho, pada menit 34.

Coutinho menggiring bola dari sisi kanan kemudian masuk ke tengah pertahanan Paraguay sambil melancarkan umpan “satu-dua” dengan Paulinho lalu melepaskan sepakan mendatar yang mengantar bola masuk ke sudut kanan gawang Antony Silva.

Brasil membuang peluang emas untuk menggandakan kedudukan setelah tendangan penalti Neymar digagalkan Antony Silva. Penalti itu diberikan wasit akibat pelanggaran Rojas yang menjatuhkan penyerang Barcelona itu pada menit 53.

Neymar kemudian membayar kesalahannya dengan mencetak gol spektakuler melalui aksi individual menggiring bola dari sisi kiri dari tengah hingga ke mulut gawang Paraguay pada menit 64.

Brasil mengunci kemenangan 3-0 lewat gol pamungkas yang dicetak Marcelo yang menerobos jebakan offside dari sisi kiri memanfaatkan umpan Paulinho pada menit 86. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir, demikian FIFA dan Livescore.

(Baca: Gebuk Ekuador 2-0, Kolombia naik ke posisi dua)

Daftar pemain kedua tim:

Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Renato, Casemiro, Paulinho; Coutinho, Neymar, Firmino.
Cadangan: Diego, Willian, Gil, Ederson, Weverton, Giuliano, Fernandinho, Thiago Silva, Diego Souza, Filipe Luis, Dudu, Mariano.

Paraguay (4-4-2): Silva; Valdez, Da Silva, Veron, Alonso; Perez, Riveros, Rojas, Almiron; Dominguez, Gonzalez.
Cadangan: A. Romero, Patino, Iturbe, O. Romero, Ortiz, Salcedo, Barreto, Benitez, Ortigoza, Santander, Fernandez, Riveros.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Donald Trump setuju aturan privasi broadband dicabut

ANTARA Doeloe : perlombaan mentjari harta karun