in

Cowok-cowok Wajib Ngerti Nih, 15 Alasan Kenapa Cewek Kalian Ngebet Minta Di Nikahin

Pernikahan adalah sebuah upacara dimana terikatnya janji sehidup semati berdua sebelum pasangan suami istri tinggal bersama dalam satu atap. Moment sakral ini di sahkan dengan adanya ijab kabul antara kedua mempelai bersama dengan mas kawin serta beberapa orang saksi. Seperti itu saja sebenarnya sudah sah menurut agama, tapi laporan ke kantor KUA juga tak kalah penting agar bisa di sahkan menurut hukum. Karena semua itu perlu, terutama bagi seorang istri.

Jangankan orang yang punya pasangan, yang sudah mencapai umur tapi sampai sekarang masih setia menjomblo saja pasti berharap agar suatu saat nanti juga bisa menikah seperti halnya mereka yang sudah lebih dulu naik ke pelaminan. Tapi pada umumnya, kebanyakan orang pasti ingin menikah bersama dengan seseorang yang sangat dia cintai. Meskipun terkadang ada beberapa orang yang mau di jodohkan dengan orang tua mereka. Tapi tak tahu lah ya mungkin mereka menganggap hal itu sebagai ta’aruf, dengan anggapan bahwa cinta pasti akan tumbuh seiring berjalannya waktu di dalam hubungan pernikahan mereka.

Bagi pasangan kekasih yang sedang hangat-hangatnya menjalin sebuah hubungan, ada kalanya rencana untuk menikah itu tidak tercetus dari pihak cowok, melainkan ceweknya. Nah buat kalian para cowok, inilah saatnya kalian untuk mengerti alasan kenapa cewek kalian tiba-tiba ngebet minta di nikahi.

1. Capek di tanya “kapan nikah” mulu sama tetangga

Sebenarnya kelakuan ibu-ibu rumpi itu terkadang memang negatif, karena sering ngomongin orang di belakangnya, dan itulah yang tidak seharusnya untuk kita tiru. Tapi kalo di pikir-pikir, kegiatan kurang kerjaannya mereka itu terkadang membawa dampak positif. Terutama pada seseorang yang masih lajang dan sudah layak untuk menikah. Karena itu, para tetangga rumpi sering kali bertanya “kapan nikah”. Dan mungkin inilah alasan kenapa pacar kalian ngebet minta di nikahi. Jadi kalo kalian mengaku sayang, harusnya ngerti donk.     

2. Teman-temannya sudah banyak yang pada nikah

Teman-teman sudah pada nikah?, mungkin yang belum pasti pada ngiler. Alasan ini juga yang memungkinkan melatar belakangi kenapa cewek kalian ngebet minta di nikahi. Tapi sengiler-ngilernya orang, masih mending yang punya pasangan daripada yang jomblo. Punya pacar mah tinggal minta sama pacar, nah jomblo ini gimana. Hanya Tuhan yang tahu, semoga segera di pertemukan dengan jodohnya masing-masing.

3. Faktor usia

Pacar kalian sudah masuk ke dalam usia yang matang untuk menikah?, nah ini yang perlu juga kalian pahami kenapa cewek kalian ngebet minta nikah. Kalian tahu kan kalo ketuaan sedikit saja akan jadi omongan para tetangga. Mungkin itulah yang di takuti oleh mereka.

4. Rasa cinta dan kenyamanan

Yang pasti itu ya adanya rasa cinta dan kenyamanan, sehingga cewek kalian ngebet minta di nikahi dengan segera. Tanpa semua itu mana mungkin permintaan itu keluar dari mulutnya. Rasa cinta tanpa kenyamanan juga sering kali membuat cewek pikir-pikir ya, karena bisa saja cewek merasa telah di acuhkan oleh pacarnya. Cinta sich cinta, tapi kalo tak di perhatikan pasti mereka tidak akan merasa nyaman. Sehingga menimbulkan kekhawatiran pada diri mereka akan kelangsungan sebuah hubungan. Jadi berbahagialah kalian para kaum Adam, karena ajakan nikah cewek kalian itu menandakan bahwa dirinya telah nyaman bersama kalian.  

5. Pacaran sudah lama

Pacaran sudah lama, masa mau begitu-begitu saja?. Nah wajar kalo cewek kalian ngebet minta di nikahi. Coba pahamilah keinginan mereka meskipun baru sekedar rencana atau pertunangan. Mungkin juga cewek kalian takut di omongin para tetangganya, itu pacaran apa ngantri beras murah, lama banget.

Baca Juga: 16 Tipe Pria Yang Layak Untuk Di Jadikan Calon Suami, Wanita Wajib Tahu!!!

6. Sudah benar-benar siap

Tidak mungkin bagi seseorang yang belum merasa siap tapi minta nikah, bahkan biarpun di suruh nikah juga pasti bakalan nangis-nangis kayak anak kecil yang tak mau di suruh makan oleh ibunya. Jadi kalo cewek kalian ngebet minta di nikahi, dia pasti merasa sudah benar-benar siap.

7. Yakin

Kalo cewek kalian minta di nikahi, besar kemungkinan bahwa dirinya benar-benar merasa yakin untuk melangkahkan kaki ke atas pelaminan bersama kalian. Kalian itu memang calon suami yang pantas menurutnya, jadi pertahankan apapun yang ada pada diri kalian.

8. Kejelasan hubungan

Status pacaran itu memang jelas, tapi bukankah tanda bukti cinta yang sesungguhnya itu adalah sebuah pernikahan. Nah bisa jadi cewek kalian itu minta kejelasan dalam hubungan sekaligus meminta bukti cinta kalian dengan sebuah pernikahan.

9. Tidak bisa jauh dari kalian

Cinta itu memang indah, tahukah kalian para cowok bahwa keinginan cewek agar kalian segera menikahinya itu semua karena dia tak bisa jauh-jauh lagi dari kalian. Dengan pernikahan, maka kalian bisa dekat dan tinggal bersama di bawah satu atap yang sama.

10. Meringankan beban orang tua

Selama anak gadis masih tinggal bersama orang tua, maka dia masih menjadi tanggung jawab orang tuanya. Dan ketika cewek kalian ngebet minta untuk segera di nikahi, kemungkinan dia ingin meringankan beban orang tuanya, meskipun hanya untuk mengurangi jatah makan tiga kali sehari serta pakaiannya. Karena setelah kalian berdua menikah, maka segala keperluannya merupakan kewajiban untuk di penuhi oleh suaminya.

Baca Juga: 16 Ciri Wanita Yang Punya Sifat Keibuan, Para Pria Harus Tahu Ini!!!

11. Takut maksiat

Seharusnya kalian itu sadar kalo cewek kalian minta segera di nikahi, karena dia itu menyadarkan kalian agar tidak melakukan kegiatan maksiat seperti seks bebas atau zina. Karena dengan menikah, maka akan bebas bagi kalian bisa berdua kemanapun akan pergi, tanpa takut-takut lagi untuk di hajar orang sekampung karena kumpul kebo.

12. Ingin merancang masa depan bersama

Semua orang pasti mempunyai impian untuk masa depannya, termasuk juga dalam sebuah hubungan. Kemungkinan besar bahwa permintaan nikah dari cewek kalian itu karena dia punya mimpi untuk merancang masa depan bersama kalian. Seperti keluarga kecil, usaha bersama, serta punya rumah idaman bersama kalian.

13. Ingin segera punya anak

Kebahagiaan seorang perempuan setelah menikah adalah ketika dirinya telah menjadi seorang ibu. Nah bisa jadi cewek kalian itu ngebet minta di nikahi karena melihat teman-temannya sudah pada nikah dan punya anak, apalagi kalo anaknya pada lucu-lucu. Mungkin dia pengen juga segera punya anak seperti mereka.

14. Teman tidur

Akan ada saatnya dimana cewek yang sudah mencapai umur akan merasakan kehampaan sehingga dia tidak bisa tidur sendirian, butuh teman tidur agar dirinya tidak merasa sepi lagi. Tapi tanpa nikah akan di sebut sebagai zina, sehingga dia akan meminta kalian untuk menikahinya.

15. Menyempurnakan ibadah

Salah satu cara untuk menyempurnakan ibadah adalah dengan mengikuti sunah Rasul. Mungkin dengan meminta kalian untuk menikahinya, dia bisa segera menyempurnakan ibadah dengan cara menjadi seorang istri yang sholehah serta ibu yang baik untuk anak-anaknya.

What do you think?

Written by virgo

Polda Bongkar Pemasok Senjata Api ke Jaringan Teroris

Harga Acer Aspire Z3-451 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia