in

Dibantu Teman, Agung Bobol Rumah lalu Curi Motor

PADANG, METRO
Lagi santai menikmati makan malam, seorang pelaku pencurian sepeda motor yang sudah menjadi target, ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Padang di warung pecel lele yang berada di depan Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwryo Ganting, Kecamatan Padang Timur, Minggu (30/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelaku bernama Agung Pranata (25) ini ditangkap lantaran terlibat dalam aksi pencurian yang terjadi di sebuah rumah Jalan Proklamasi nomor 10 B RT 01 RW 07, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, pada tanggal 16 Juni lalu. Dalam berkasi, pelaku dibantu oleh rekannya bernama Ade Suhasman yang saat ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Ketika beraksi, pelaku yang berhasil masuk ke dalam rumah korbannya, tidak menemukan barang berharga. Namun, pelaku malah menemukan kunci sepeda motor milik korban. Setelah itu, pelaku mengeluarkan sepeda motor milik korban dari dalam rumah dan kemudian membawa kabur sepeda motor korban.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku Agung Pranata merupakan warga Terandam Blok J-5 Kecamatan Padang Timur ditangkap sesuai dengan laporan korban Sasriati nomor LP / 306 / B / VI / 2020 / SPKT UNIT I yang telah kehilangan motor jenis Honda Beat Pop warna hitam BA 4247 GC.

“Berdasarkan laporan polisi serta penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan, aksi pencurian yang terjadi itu mengarah kepada tersangka yang akhirnya berhasil di tangkap setelah dua bulan melakukan penyelidikan,” kata Kompol Rico.

Dijelaskan Kompol Rico, pelaku yang beraksi bersama rekannya yang saat ini DPO terlebih dahulu melihat situasi rumah yang akan menjadi target pencuriannya. Setelah tersangka menentukan lokasi rumah yang akan dicuri, kemudian tersangka bersama dengan temannya Ade Suhasman masuk ke dalam rumah korbannya. (r)

What do you think?

Written by virgo

Pemerataan Akses Kebutuhan Dasar Publik Jadi Prioritas Fiskal

Kepala BPOM: Indonesia Miliki Dua Opsi Pengembangan Vaksin Covid-19