in

DKP Gelar Makan Ikan Gratis Di Acara CFD

PATI, ZonaSatu– Berbagai olahan ikan asap menjadi produk utama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati dalam acara Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Minggu (3/7/2022). Tak tanggung-tanggung, masyarakat yang hadir di acara tersebut dipersilahkan untuk menikmati makan ikan secara gratis.
Salah satunya ikan lele, yang dimasak dengan alat pengasapan ikan modern yang dibuat oleh rekan-rekan PPL DKP Pati, dari tangki (tong) bekas, yang memiliki pembuangan asap menuju ke atas. Ari Wibowo, Kepala Seksi (Kasi) Pugar DKP Pati menjelaskan, dalam acara tersebut pihaknya menyediakan berbagai olahan ikan asap yang salah satunya adalah ikan lele.

“Ya, hari ini kami mengeluarkan produk-produk ikan asap untuk acara CFD, kemudian kami mempersilahkan masyarakat untuk mencicipi olahan ikan asap dari DKP Pati,”ucap Ari Wibowo, saat ditemui langsung di lokasi CFD. Proses pengasapan ikan dengan alat yang diberi nama TAGAN itu dibuat agar asap tidak menyebar kemana-mana, melainkan langsung mengarah keatas.

What do you think?

Written by Julliana Elora

75 Gantangan Full Booking, Ratusan Kicau Mania Berlaga di Baramas Cup

Pempus Gelontorkan Rp 10 Milyar Untuk Rehab 26 SD