in

Donnarumma Selamatkan Milan dari Kekalahan

AC Milan harus puas hanya meraih satu poin dari kandang Torino di Stadion Olimpico, Turin, Senin (16/1) malam waktu setempat. Skuat arahan Vincezo Montella itu bermain imbang 2-2 dengan Torino pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Dilansir dari CNN Indonesia, tuan rumah unggul lebih dulu 2-0 pada babak pertama berkat gol Andrea Belotti dan Marco Benassi. Milan baru menyamakan skor 2-2 pada babak kedua lewat gol Andrea Bertolacci pada menit ke-55 dan eksekusi penalti Carlos Bacca (60). 

Milan sebenarnya bisa saja kalah 2-3 dari Torino. Namun, aksi gemilang sang penjaga gawang Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Milan menghindari timnya dari kekalahan. Donnarumma mampu menepis eksekusi penalti Adem Ljajic pada menit ke-32. Wasit Paolo Tagliavento menunjuk titik putih lantaran Giacomo Bonaventura menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti pada menit ke-31. 

Namun, Donnarumma sepertinya masih terlalu tangguh bagi Ljajic, sang eksekutor penalti. Tendangannya mampu dimentahkan kiper muda I Rosonerri itu. Pada 10 menit terakhir pertandingan, Torino justru tampil melempem. Milan yang berstatus sebagai tim tamu malah lebih banyak menguasai bola. Berdasarkan statistik dari Livescore, Milan menguasai bola sekitar 63:37 persen lebih sering dibandingkan Torino. 

Torino justru lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menghadapi kepungan dari Milan. Namun, serangan balik tersebut juga mampu memberikan ancaman kepada tim tamu. Tercatat pada menit ke-84, umpan silang yang dilepaskan Juan Manuel Iturbe menghadirkan ancaman bagi Milan. Beruntung, Donnarumma langsung memotong umpan tersebut. Milan justru mengalami situasi tidak menguntungkan setelah pemainnya, Alessio Romagnoli diganjar kartu kuning kedua dan diusir pada laga itu pada menit ke-89. 

Ia melakukan pelanggaran keras terhadap Andrea Belotti. Namun, Torino sepertinya tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pada sisa-sisa pertandingan. Laga berakhir dengan hasil imbang 2-2 untuk kedua tim. Raihan satu poin itu tak mengubah posisi Milan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia Serie A.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pacaran 4 Tahun, Rain Akhirnya Nikahi Kim Tae Hee

Panglima TNI: Rapim 2017 Punya Nilai Strategis