in

DPRA Sebut Pembangunan Irigasi Sigulai Lambat

SINABANG – Tim Pansus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) beranggotakan Fuadri, Tarmizi, Zainal Abidin, meninjau langsung pembangunan irigasi Sigulai di Kecamatan Simeulue Barat, yang didanai melalui APBA dalam program multiyears.

Angota DPR Aceh, Fuadri, kepada Serambi, Jumat (24/6/2022), mengatakan, selain meninjau bendungan irigasi Sigulai dengan nilai kontrak Rp 174 miliar lebih itu, pihaknya bersama anggota Pansus lainnya turut meninjau proyek besar lainnya seperti pembangunan jalan ruas jalan Sinabang-Sibigo, ruas jalan Nasreuhe-Lewak-Sibigo, serta pembangunan jembatan yang didanai dari APBA.

Fuadri mengakui bahwa progres pembangunan irigasi Sigulai dinilai lamban lantaran progres lapangan saat ini diperkirakan belum mencapai 40 persen.

Sementara waktu tahun anggaran 2022 tinggal enam bulan lagi.

Untuk itu, pihaknya berharap pada rekanan agar mempercepat progres pekerjaannya.

“Dengan waktu tersisa supaya dipacu pembangunannya, baik di bendungannya maupun di saluran airnya.

Karena bendungan irigasi ini sangat dinanti oleh masyarakat Simeulue dalam mendukung pertaniannya,” tukas anggota DPRA dari dapil 10.

Tak hanya soal bendungan irigasi Sigulai, Fuadri menambahkan, terkait pembangunan peningkatan jalan yang didanai melalui program multiyears di Simeulue pun masih ada yang belum maksimal progressnya di lapangan.

Oleh sebab itu, apa pun kendala di lapangan antara Pemerintah Daerah dan juga pihak rekanan segera mencari solusi supaya pembangunan di daerah kepualaun itu tidak tersendat.

Baca juga: Terpeleset Jatuh ke Irigasi, Bocah Kembar di Wonogiri Tewas Tenggelam

Baca juga: IRT Pakai Sepmor Jatuh ke Irigasi Jalan Masuk Gerbang

“Kalau misalkan ada kendala di material oleh Pemkab dan juga rekanan saling berkoordinasi mencari jalan terbaik agar pembangunan berjalan lancar dan manfaat pembangunan cepat dirasakan oleh masyarakat Simeulue,” pungkas Fuadri.

Anggota tim Pansus lainnya Zainal Abidin juga berharap hal serupa.

Zainal mengaku sudah berbicara dengan masyarakat setempat bahwa bendungan irigasi ini sangat dibutuhkan penyelesaian segera.

“Semakin cepat selesai, semakin cepat pula dinikmati masyarakat,” kata Zainal Abidin.

Baca juga: Warga Nibong Dibacok di Saluran Irigasi

Baca juga: Warga Langsa Geger, Mayat Wanita Muda Nyangkut di Irigasi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penonton seri MXGP Indonesia disuguhi konser Don’t Kill Music

Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Selebgram Denise Chariesta Resmi Melaporkan Razman Arif Nasution