in

Dukung Program PWI, Gubsu Sebut Wartawan Mitra Kerja Terdepan

pwiGubsu Tengku Erry Nuradi MSi bersama Ketua PWI Sumut dan undangan saat menghadiri pembukaan Konkerja PWI Sumut dirangkai Pembukaan UKW angkatan IX, dan Seminar UU ITE di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (27/12 ). ( beritasore/suef)

MEDAN ( Berita ) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi komit mendukung program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut. Sebab, wartawan mitra kerja pemerintah terdepan untuk mensukseskan program pembangunan.
‘’Kritik, informasi yang disampaikan wartawan semata-mata bertujuan menjadikan Sumatera Utara lebih paten,’’ tandas Erry Nuradi saat membuka Konferensi Kerja (Konkerja) Pertama PWI Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (27/12 ), dirangkai Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Seminar Undang-Undang No.11/2008 tentang ITE.

Hadir, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tejo bersama Wakil Ketua Pembinaan Daerah Atal S Depari, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE beserta unsur pengurus, tokoh pers HM Yazid, Penasehat PWI Sumut H A Ronny Simon, Dirut Bank Sumut Edi Rizliyanto beserta staf, dan undangan lainnya.

Menurut Gubsu, peran dan fungsi Pers sesuai amanat UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers sangat strategis. Untuk itu PWI sebagai bagian dari keluarga besar pers khususnya PWI Sumut dapat menjalankan peran dan fungsinya bagi kebaikan masyarakat provinsi Sumut.

Dikatakan Gubsu, guna mendukung program, peran dan fungsi pers tersebut, Pemprovsu beserta stakeholder siap mendukung.”Di 2017 jabatan Humas di Pemprovsu yang selama ini Eselon IV akan ditingkatkan menjadi Eselon II. Hal ini untuk memperlancar tugas koordinasi dalam upaya melakukan sinergi dengan semua pihak,” kata Gubsu.

Sebelumnya Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tejo mengapresiasi program kerja PWI Sumut sebagai salah satu yang terbaik. Dia berharap program yang baik tersebut dapat dipertahankan dan di tingkatkan di masa mendatang.

Begitu juga, lanjut Sasongko, dengan pelaksanaan UKW ke-9 yang digelar PWI Sumut diharapkan dapat terus memacu peningkatan profesionalisme wartawan di daerah ini. “Dengan lulus UKW, tugas wartawan akan makin dihormati di tengah-tengah masyarakat. Dengan pelaksanaan UKW, oknum yang suka mengaku-aku sebagai wartawan mulai menyingkir,” tegasnya.

Sejak UKW dilaksanakan PWI Pusat 2011, kata Sasongko, total anggota yang sudah dinyatakan lulus UKW sebanyak 6.600 orang dari sekitar 12 ribu anggota PWI se Indonesia.(suef )

What do you think?

Written by virgo

4 Negara Dengan Aborsi Paling Banyak di Dunia

Tiga Penjudi Disebat 47 Kali