in

Empat Tim Telah Lolos Babak 8 Besar Piala Soeratin, Hari Ini Sumbar vs Kaltim

PADEK.JAWAPOS.COM-Empat tim telah lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin U-13 2024 usai memenangkan pertandingan babak 16 besar di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/1/2024).

Sumatera Utara dan Jawa Timur sama-sama meraih kemenangan telak 4-1 atas Aceh dan Sulawesi Utara. Sementara itu, Jawa Barat menang adu penalti 5-4 atas Jawa Tengah setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

D.I Yogyakarta juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Maluku Utara. Satu-satunya gol kemenangan D.I Yogyakarta dicetak oleh Rafie Athallah Putra Yuliawan pada menit ke-5.

Dengan hasil tersebut, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Barat dan D.I Yogyakarta berhak lolos ke babak 8 besar, yang akan berlangsung hari Selasa tanggal 30 Januari 2024 di Lapangan Garudaykasa 1 dan 2, Setu, Kabupaten Bekasi.

“Saya rasa mereka patut berbangga, karena kerja keras, usaha dan perjuangannya di atas lapangan membuahkan kemenangan. Kami patut mendapatkannya dan menunggu siapa yang akan melawan kami di babak berikutnya,” kata pelatih Jawa Timur, Dani Cantona.

Sementara itu, pelatih Jawa Barat, Iwan Setiawan, mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya.

“Anak-anak bermain sangat luar biasa hari ini. Mereka tampil dengan semangat dan kerja keras yang tinggi. Saya sangat bangga dengan mereka,” kata Iwan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pertandingan Hari Ini

Sementara itu, empat pertandingan babak 16 besar Piala Soeratin U-13 2024 lainnya digelar pada hari ini, Minggu (28/1) di Lapangan Garudayaksa Football Academy 1 dan 2, Kabupaten Bekasi.

Pertandingan pukul 08.00 WIB akan mempertemukan DKI Jakarta dengan Lampung di Lapangan Garudayaksa Football Academy 1, dan Kalimantan Selatan vs Banten di Lapangan Garudayaksa Football Academy 2.

Pertandingan pukul 14.00 WIB mempertemukan Sumatera Barat (Sumbar) vs Kalimantan Timur (Kaltim) di Lapangan Garudayaksa Football Academy 1. Sedangkan Papua vs Bangka Belitung bertanding pada waktu yang sama di Lapangan Garudayaksa Football Academy 2.(*)

Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Soeratin U-13 2024, Sabtu (27/1/2024):

  • D.I Yogyakarta 1-0 Maluku Utara.
  • Jawa Tengah (4) 2-2 (5) Jawa Barat.
  • Sumatera Utara 4-1 Aceh.
  • Jawa Timur 4-1 Sulawesi Utara.

Jadwal babak 16 besar Piala Soeratin U-13 2024, Minggu (28/1/2024):

  • DKI Jakarta vs Lampung.
  • Kalimantan Selatan vs Banten.
  • Sumatera Barat vs Kalimantan Timur.
  • Papua vs Bangka Belitung.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua RT 07/01 Surau Gadang: Goro Sudah Menjadi Pakaian Kami Warga Kompleks

Gempa Darat Guncang Tanahdatar, Terasa hingga Padang