in

Enam Pasangan Muda-mudi Diamankan di Jalan Protokol, Ada Minuman Beralkohol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memperketat pengawasan di seputaran Jalan Protokol Kota Padang untuk meminimalisir gangguan trantibum di wilayah Kota Padang, Rabu, (31/5/23) dini hari.

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, pengawasan dilakukan dalam bentuk patroli wilayah dan menegur muda-mudi yang masih duduk-duduk berpasangan hingga larut malam di sepanjang trotoar jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

“Dini hari tadi ada enam orang pria dan enam orang wanita yang kita amankan ke Mako. Dari yang kita amankan itu, ada sepasang muda-mudi yang masih duduk-duduk berduaan hingga pukul 03.20 WIB dini hari. Di sana, ada lima pasangan lainnya kita dapati berada di dalam mobil yang sedang terparkir di sepanjang pinggir jalan Khatib Sulaiman. Selain itu, di salah satu mobil juga kita temukan minuman yang mengandung alkohol yang belum habis terpakai,” jelas Mursalim.

Dua belas orang muda-mudi tersebut beserta minumannya sebagai barang bukti dibawa petugas ke Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Nomor 3C, Kota Padang untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut.

“Mereka semua tidak warga Padang, ada yang dari luar kota Padang. Untuk alasannya kenapa mereka di sana belum bisa kita pastikan karena masih menunggu hasil pendataan PPNS,” tutur Mursalim.

Terkait hal ini, Mursalim berharap masyarakat Kota Padang ataupun warga luar Kota Padang agar tidak menyalahgunakan fasilitas umum yang telah disediakan pemerintah tersebut. Hal itu bisa menimbulkan gangguan trantibum.

“kita sangat berharap kepada masyarakat Kota Padang, agar tidak menyalahgunakan fasilitas umum yang telah disediakan Pemko Padang. Apalagi berkeluyuran hingga larut malam atau sampai pagi di sana, jelas ini telah melanggar norma-norma yang berlaku di Minangkabau dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat Kota Padang,” tutur Mursalim.

Selain itu, Mursalim, juga berpesan agar masyarakat yang duduk-duduk di fasilitas umum yang telah dibangun tersebut, agar bisa menjaga ke-indahan dan kebersihannya. “Tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas umum lainnya,” ingatnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dikunjungi Pj Wako, Ditarget Rampung Sebelum Idul Adha 

Nikmati Keindahan Lembah Harau dari Soelda Cafe n Resto