in

Evaluasi Lini Tengah Semen Padang FC Jelang Laga Lawan PSPS Riau

Selebrasi Striker Semen Padang FC Ikechukwu Kenneth Ngwoke usai mencetak gol ke gawang PSDS Deli Serdang di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/9/2023). (Foto: Humas Semen Padang FC)

PADEK.JAWAPOS.COM-Setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang 2-0 di Stadion H Agus Salim (GHAS) Padang, Minggu (10/9/2023), Semen Padang FC akan menjalani laga melawan PSPS Riau, Senin (25/9/2023). Pertandingan akan digelar pukul 19.00 WIB di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, tim pelatih pastinya akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua pemain usai pertandingan melawan PSDS Deli Serdang. Salah satu sektor yang akan evaluasi adalah lini tengah.

”Pastinya kelemahan kita hari ini (kemarin) yakni lini tengah perlu dievaluasi. Untuk pertandingan melawan PSPS, tentu target kita bisa menang atau mencuri poin satu,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua gol kemenangan Semen Padang FC merupakan sundulan striker anyar, Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Hasil itu membawa Semen Padang FC meraih tiga poin perdananya di Liga 2 2023/2024.

Kemenangan 2-0 melawan tim tamu PSDS Deli Serdang, Minggu (10/9) di GOR H Agus Salim (GHAS) Padang, membuka asa tim Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—untuk menatap laga-laga selanjutnya di fase grup.

Meskipun berhasil meraih kemenangan dan bermain di hadapan 9 ribu lebih suporter, Semen Padang FC sempat kewalahan di babak pertama. Bahkan hampir 45 menit waktu di babak pertama, tim Traktor Kuning—julukan PSDS Deli Serdang—berhasil menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan gawang Semen Padang FC yang dikawal Fakrurrazi.

Kesalahan passing dan kurang maksimalnya permainan lini tengah tim kebanggaan urang awak itu membuat suplai bola kepada Kenneth Ngwoke terputus. Beruntung lini pertahanan Semen Padang FC yang digawangi oleh Kim Mingyu dan Agus Nova Wiantara berhasil bermain apik sehingga gawang Semen Padang FC tidak kebobolan di babak pertama.

Di babak kedua, pergantian pemain pun dilakukan oleh Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri. Bahkan Delfiadri memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Dimas Roni Saputra menggantikan Tegar Hening Pangestu, Vivi Asrizal menggantikan Romadona Dwi Kusuma, dan Arsyad Yusgiantoro menggantikan Daniel Rocken Saputra.

Masuknya ketiga pemain tersebut mengubah jalannya pertandingan. Semen Padang FC berhasil beberapa kali menciptakan peluang hingga terciptanya dua gol Ikechukwu Kenneth Ngwoke.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat Terbatas mengenai Pemberantasan dan Penanganan Kasus Narkoba, di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, 11 September 2023

Payakumbuh Poetry Festival 2023 Segera Dimulai