in

Gaungkan World Islamic Entrepreneurs Summit di Padang, Kupi Batigo jadi Media Center

CEO Penang Halal International Fazil Irwan Som, dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar Sari Lenggogeni, saat memaparkan progress persiapan WIES 2023, di Kupi Batigo.

PADEK.CO–World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) bakal digelar di Kota Padang, 6-8 September 2023 mendatang. Iven berskala internasional ini mengusung tema “Membangun Kerangka Ekonomi Inklusif di Dunia yang Terpolarisasi”.

“WIES adalah gerakan memberdayakan 99% populasi masyarakat dunia melalui pemberdayaan ekonomi dan kolaborasi bisnis di dunia yang semakin digital,” ujar Stafsus Kemenparekraf/PR dan Praktisi Event, Vera Damayanti, saat media gathering progress persiapan WIES 2023 bersama Kemenpar dan BPPD di Kafe Kupi Batigo, Sabtu (15/7).

Hadir CEO Penang Halal International Fazil Irwan Som, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar Sari Lenggogeni, Ketua TPP Desa Wisata Sumbar Muhammad Zuhrizul, dan Koordinator T-WIES untuk Travel Mart dan Tourism Expo, Nadir.

Sari Lenggogeni yang juga Ketua Panitia WIES 2023 bersama Yulviadi Head Media Center WIES 2023 mengajak media online, TV, media cetak dan medsos untuk menggaungkan iven internasional yang bakal menjadi ‘pride’ (kebanggaan) pengusaha Minang.

“WIES 2023 merupakan iven perdana enterperneurship muslim dengan skala internasional mengusung konsep sebuah forum tempat berkumpulnya para pelaku usaha muslim baik nasional maupun internasional, dan saat ini sudah ada beberapa kepala negara islam yang konfirm kehadirannya pada iven WIES. Ayo kita sukseskan dan gaungkan iven ini bersama-sama,” ucap Sari Lenggogeni.

Ia berharap dengan gencarnya pemberitaan online dan promosi digital perhelatan internasional WIES 2023 akan membuat Sumbar semakin dikenal luas khususnya dalam komunitas muslim dunia.

Sementara itu, Fazil Irwan SOM, sebagai mitra dan pendukung iven WIES 2023 mengatakan Sumbar merupakan daerah yang sangat strategis dan memiliki potensi besar untuk perkembangan industri halal.

“Sumbar memiliki potensi pariwisata dan prioritas pembangunan di sektor pariwisata dan ini bisa melahirkan Global Muslimpreneur Forum, yang merupakan asosiasi forum wirausaha muslim pertama di dunia yang nantinya berpusat di Sumatera Barat,” kata Fazil.

Muhammad Zuhrizul yang juga sebagai tim penasehat WiES 2023 berharap dukungan penuh media bisa memberi ‘pride’ tersendiri untuk pariwisata Sumbar.

“Kenapa Sumbar dipilih sebagai tuan rumah karena Sumbar melahirkan banyak saudagar islam yang mendunia,” ungkap Maetek, panggilan akrab Zuhrizul didampingi Nadir. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pertandingan Layang-layang di Nagari Kasang Berlangsung Sampai Malam

Besok, 7.758 Jamaah dan Petugas Haji termasuk Kloter 1 Padang Terbang ke Tanah Air