in

Gudang Masjid Baitul Huda Terbakar

Senin, 21 Agustus 2017 15:11 WIB

*Ambal dan Kotak Amal Hangus

LHOKSEUMAWE – Kebakaran terjadi di dalam gudang yang terletak di bawah tangga Masjid Baitul Huda Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (19/8) 15.00 WIB. Akibatnya, beberapa lembar ambal dan kotak amal, beserta pintu gudang hangus terpanggang.

Berdasarkan inrormasi dihimpun, saat asap mulai keluar dari dalam gudang, para jamaah yang ada di dalam masjid sempat panik. Sebagian jamaah langsung berupaya memadamkan api serta menghubungi pemadam kebakaran.

Danru Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe, Ridwan, menyebutkan, setelah pihaknya mendapatkan informasi, langsung mengerahkan tiga damkar ke lokasi. Dan langsung mengambil inisiatif merusak pintu gudang dan menyiram api ke dalamnya. Proses pemadaman api berlangsung sekitar 30 menit. “Setelah api padam, kami lanjutkan dengan menyiram lantai masjid yang kotor akibat proses pemadaman, selanjutnya langsung pulang,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arif Sukmo Wibowo, menyebutkan dalam insiden tersebut hanya menghanguskan beberapa ambal, kotak amal dan pintu gudang. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedangkan akibat konsleting listrik tidak mungkin, karena di dalam gudang tersebut tidak ada jaringan arus listrik,” demikian Iptu Arif.(bah)

What do you think?

Written by virgo

7 Alasan Kenapa Wanita Jepang Lebih Memilih Tidak Menikah

Sopir Tewas Kesetrum Listrik