in

Hari Ini Laman Guru Kota Padang Hadir di Padek, Wadah Untuk Mengasah Gagasan dan Bakat

HENDRI SEPTA.(IST)

Setelah sukses menghadirkan Laman Guru Sumbar, Laman Guru Tanahdatar, Laman Guru Limapuluh Kota dan Laman Guru Payakumbuh, Padang Ekspres meluncurkan Laman Guru Padang hari ini.

Laman Guru Padang ini diluncurkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Balai Kota Padang. “Kami, atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas hadirnya Laman Guru Padang ini,” ujar Hendri Septa, kemarin.

Menurutnya, Laman Guru Padang ini tidak saja menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan minat menulis para guru, akan tetapi juga sebagai tempat dalam menuangkan ide dan gagasan.

Untuk itu, ia mengharapkan para guru bisa mengasah dan mengembangkan bakatnya dalam menulis di Laman Guru Padang ini. Tak hanya itu, Laman Guru ini merupakan wadah yang sangat tepat bagi para guru di Kota Padang untuk menguatkan budaya literasi, terutama dalam budaya membaca dan menulis.

“Di Laman Guru ini, para guru bisa berkreasi, menuaikan ide, gagasan dan pikirannya dalam hal pendidikan. Jadi kehadiran Laman Guru ini patut kita sambut gembira,” tutur Wako Hendri Septa.

Oleh karena itu, ia mengimbau para guru agar memanfaatkan ruang/wadah ini dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan karya, sekaligus menjadi contoh bagi para siswa kalau guru piawai dalam menulis.

“Saya berharap para guru bisa berlomba-lomba mempublikasikan karya tulisannya melalui Laman Guru ini,” imbaunya.

Sekretaris Daerah Kota (Sekko) Padang Andree Algamar berharap menulis bisa menjadi budaya di tengah-tengah ASN Pemko Padang, khususnya para guru di Kota Padang.

“Kita di Minangkabau ini gudangnya para pemikir hebat. Tentunya pikiran dan gagasan bernas mesti kita tuangkan ke dalam bentuk tulisan, sehingga bisa dibaca oleh anak cucu kita kelak,” tuturnya.

“Semoga dengan hadirnya Laman Guru ini akan meningkatkan literasi para guru di Kota Padang,” harap Andree.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova menyambut gembira peluncuran Laman Guru Padang ini. Ia mengharapkan Laman Guru Padang ini bisa memacu kreativitas para guru dalam menulis. “Memang inilah kita tunggu, kini para guru memiliki wadah untuk menuangkan kreativitasnya,” tutur Yopi.

Ia berpesan, para guru di Kota Padang bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena ini adalah wadah yang bagus dalam melatih dan meningkatkan keterampilan menulis. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Seleksi PPPK Guru Minimal Lulusan S1/D4, Peserta CASN Tahun Diprediksi Lebih Besar

Kirgistan vs Indonesia, Bakal Maksimal Meski Dalam Keterbatasan