in

Hasil Pemekaran, Wali Nagari Dalko dan Wali Nagari Durian Kapeh Laksanakan Sertijab

Aziko Parman dilantik sebagai Wali Nagari Dalko, Jumat (1/9/2023).

PADEK.CO—Pelaksanaan sertijab wali nagari periode 2023-2029 sudah digulirkan dari 31 Agustus, hingga tanggal 19 September 2023 mendatang. Nagari Dalko Kecamatan Tanjung Raya mendapat jadwal pada hari kedua pelaksanaan sertijab.

Sertijab dilakukan antara Aziko Parman wali nagari terpilih dengan pejabat lama Harfi SE di Nagari Dalko, Jumat (1/9).

“Nagari Dalko merupakan nagari pemekaran dari Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya dan termasuk 10 nagari baru,” ujar Kepala Dinas PMN Agam Drs Asril MM di Lubukbasung.

Pemilihan wali nagarinya termasuk bersama 38 nagari yang dilakukan secara e-voting pada Juli lalu. Pelantikan wali nagari telah dilakukan oleh Bupati Agam Dr Andri Warman MM  bersama 37 wali nagari yang lainnya.

Serah terima jabatan di Nagari Dalko dilakukan pada hari yang  sama dengan Nagari Durian Kapeh Darusalam yang juga merupakan pemekaran Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara. Andri dilantik sebagai Wali Nagari Durian Kapeh.

Di Nagari Dalko saat pelantikan terlihat masyarakat beserta camat, forkopincam Tanjung Raya, Ninik mamak dan tokoh-tokoh masyarakat Nagari Dalko serta OPD yang terundang juga terlihat hadir bersama Bupati Agam.

Bupati bersama Ketua TP PKK Ny Yeni Andri Warman hadir dan memberikan sambutan serta menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan juga menyaksikan pengukuhan istri Aziko Parman sebagai Ketua TP PKK Nagari Dalko.

Bupati menyampaikan agar wali nagari yang baru bekerja ekstra karena Nagari Dalko merupakan nagari yang baru berdiri.

“Wali Nagari Dalko yang hari ini serah terima harus bekerja lebih ekstra dan harus banyak belajar dan berkomunikasi tentang pelaksanaan kegiatan pada Pemda dan nagari yang telah lama eksis, agar Nagari Dalko sukses menjalankan visi dan misi serta rencana program kerja,” kata bupati. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pariaman Buncah! 50 Ribu Peserta Jalan Sehat Gebu Minang Dilepas OSO dan Genius Umar

Teten Yakini ASEAN Weekend Market Ajang Tepat Promosikan Produk UMKM