in

Hindari 3 aplikasi android ini

1. Aplikasi Internet 

Kecepatan internet emang selalu jadi momok bagi masyarakat modern saat ini. Dan masih ada aja, pengembang nakal bikin aplikasi nggak berguna, yang menawarkan fungsi untuk mengatasi kecepatan internet. Aplikasi-aplikasi yang diklaim mampu menguatkan dan meningkatkan kekuatan sinyal. Padahal kenyataannya, aplikasi tersebut nggak ada ngaruh-ngaruhnya ke perangkat Android kamu. Yang ada, malah justru memberatkan dan menambah jumlah file sampah di Android. Kebanyakan nginstal aplikasi sampah, justru malah membebani kinerja smartphone kamu, membuatnya cepat panas dan akhirnya rusak deh.

2. Antivirus Fake

Banyak yang beranggapan jika perangkat Android rawan terkena virus. Namun faktanya, hal ini nggak seratus persen benar. Secara umum perangkat Android kamu bakalan aman, asalkan kamu memasang aplikasi yang berasal dari app store resmi seperti Play Store. Bukan dari sumber pihak ketiga lho ya. Seperti situs, forum, atau aplikasi toko yang nggak terpercaya. Kalo kamu masih ingat, dulu ada aplikasi Android bernama Virus Shield yang sempat populer. Aplikasi yang menawarkan fungsi untuk melindungi perangkat Android dari malware dalam sekali klik. Namun, aplikasi tersebut akhirnya dihapus oleh Google, setelah Android Police mengungkapkan kode sumbernya yang nggak lain hanyalah berisi fungsi sederhana untuk mengubah ikon. Mungkin saja hingga kini masih banyak model aplikasi sejenis yang bertebaran di Play Store. Dan jika kamu abai dalam hal ini, bukan nggak mungkin aplikasi-aplikasi tersebut bisa membahayakan smartphone kamu. Duh, serem deh ya kalo udah ngomongin virus-virus nakal!

3. Aplikasi Memori

Aplikasi haram yang kedua adalah aplikasi memori. Ada dua macam jenis aplikasi memori yang berbahaya di Play Store, Kawan. Pertama, aplikasi yang menawarkan defragmenting memori, dan yang kedua adalah aplikasi untuk meningkatkan kapasitas RAM. Kedua aplikasi yang sebaiknya kamu hindari! Emangnya kenapa juga harus butuh aplikasi defragmenting memori di Android? Perangkat Android saat ini, telah memiliki fitur controller yang dapat mengatur data di dalam penyimpanan dengan terstruktur dan rapi. Melakukan defragmenting memori justru hanya akan menurunkan performa dan umur storage, Kawan. Kamu sebetulnya nggak memerlukan aplikasi apapun, untuk mengoptimalkan RAM pada Android. Karena, fungsi built-in pada Android telah melakukannya secara otomatis. Jadi kalo pengin meningkatkan kapasitas RAM, mending beli HP baru aja deh! 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

3 Alasan jagan pakai wifi gratisan

“Obi-Wan Kenobi” Star Wars akan dibuatkan film sendiri?