in

Hotel Duta gelar undian berhadiah mobil, genjot tingkat hunian

Palembang (ANTARA) – Salah satu hotel di Kota Palembang, Hotel Duta, menggelar undian berhadiah satu unit mobil untuk meningkatkan tingkat hunian lantaran anjlok selama pandemi COVID-19.

Pemilik Hotel Duta KMS HM Soleh mengatakan omset hotelnya mengalami penurunan hingga 50 persen sejak setahun terakhir lantaran terjadi penurunan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Kondisi ini jelas memberatkan, sementara biaya operasional hotel harus tetap berjalan demi kenyamanan tamu,” kata dia.

Kondisi ini pun semakin berat, lantaran hotel bintang tiga ke atas juga berebut market yang sama sehingga terjadi ‘perang’ harga.

Untuk itu diperlukan strategi tak biasa untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan menggelar undian berhadiah satu unit mobil Grand New Xenia. Bahkan mobil tersebut sudah dipajang di halaman utama hotel tersebut.

“Ini khusus reward kita kepada tamu yang menginap. Mobil ini bahkan sudah kita siapkan sejak tahun lalu,” kata dia.

Hadiah tersebut untuk tamu yang menginap di hotel Duta dan berlaku kelipatan. Satu hari menginap akan mendapatkan satu kupon dan jika dua hingga tiga hari menginap juga mendapatkan dua sampai tiga kupon.

Selain unit mobil tersebut, juga terdapat hadiah lain seperti mesin cuci, lemari pendingin, sepeda serta 30 voucher menginap.

“Selama berjalannya program, lebih dari 6.000-an kupon yang sudah masuk dan ditargetkan pada pengundian Desember nanti dihadapan notaris dan pihak berwenang,” katanya.

Menurutnya, program ini mampu mendongkrak hunian terutama tamu dari luar Provinsi Sumatera Selatan. Saat ini konsumen juga sudah memahami bahwa pihak hotel menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan sarana cuci tangan, peralatan di kamar seperti sprei, handuk yang terus dijaga kebersihan hingga penyemprotan desinfektan secara simultan.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kasus perkosaan paling banyak ditangani WCC Palembang

Ikut KLB Demokrat, Nurwati Wahab Gantikan Hairul Ilyas Sebagai Ketua DPC Demokrat Muba