in

IJTI Sumbar bakal Musda, Yudi: Jurnalis TV mesti Bersatu dan Punya Sekre

Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sumatra Barat yang keempat digelar pda pekan kedua Agustus 2022. Sejumlah nama calon ketua pun mulai bermunculan.

Menurut pengurus IJTI Sumbar Rio Johanes (Jurnalis Kompas TV di Sumbar), hingga saat ini sudah ada tiga nama bakal calon IJTI Sumatra Barat yang menyatakan diri maju, meski masih secara lisan. Mereka adalah, Wahyudi Agus, kontributor tvOne, lalu Defri Mulyadi dari Padang TV dan Erika Yulidra Martha, Kontributor TVRI Tanahdatar.

“Para calon yang namanya sudah mengapung ini wajib memenuhi kualifikasi atau syarat yang diamanahkan AD ART IJTI,” ujar Rio. Ada dua syarat utama, yakni terdaftar sebagai anggota aktif dan tidak tergabung di organisasi kewartawanan lainnya.

Salah satu calon ketua IJTI Sumbar yang juga pemegang mandat berdirinya IJTI di Sumbar pada tahun 2012 lalu, Wahyudi Agus (Jurnalis tvOne di Sumbar) yang akrab dipanggil Kak Yoed menjelaskan, IJTI Sumbar ke depan sudah saatnya memiliki sekre atau sekretariat, sebagai rumah berkumpulnya jurnalis televisi.

“Target utama saya ada dua, pertama bagaimana caranya IJTI Sumbar memiliki sekretariat. Soalnya sejak IJTI berdiri 10 tahun silam, kita tak memiliki sekretariat,” ujar Kak Yoed. Pengurus sebenarnya dari awal sudah merencanakan namun belum terealisasi.

“Sebagai pemegang mandat pada 2012 untuk mendirikan IJTI, saya mengapresiasi amanah yang sudah diemban oleh dua ketua sebelumnya, yakni Rino Zulyadi dan Jonnedi Kambang. Jika amanah kali ini datang kepada saya, wajib bagi saya untuk menyempurnakan organisasi IJTI Sumbar,” katanya.

Target kedua, kata dia adalah bagaimana agar anggota IJTI Sumbar yang terdiri dari rekan-rekan jurnalis televisi bisa bersatu dan kembali kompak tanpa terpecah-belah. “Maka dari itu, sekretariat IJTI Sumbar adalah solusinya,” ungkap Kak Yoed. Selanjutnya, untuk program ke depan, nanti akan disusun oleh pengurus baru yang akan dibentuk. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hendak Transaksi Narkoba, Pemuda Asal Jatim Ini Di Tangkap Polisi Saat Malam Takbir

Padang Ekspres dan Graindo Padang Berkurban Satu Ekor Sapi di Lubukbuaya