in

Padang Ekspres dan Graindo Padang Berkurban Satu Ekor Sapi di Lubukbuaya

Sapi kurban dari Padang Ekspres dan Graindo Padang akan disembelih di Masjid Taqwa Lubukbuaya.

Keluarga besar Harian Pagi Padang Ekspres dan Graindo Padang berpartisipasi pada pelaksanaan Idul Adha 1443 H. Ini ditunjukkan dengan sumbangan satu ekor sapi kurban di Masjid Taqwa, RT 02/RW 05 Kelurahan Lubukbuaya, Kota Padang.

Sumbangan satu ekor sapi kurban ini wujud kepedulian keluarga besar Padang Ekspres dan Graindo Padang terhadap lingkungan perusahaan.

Alhamdulillah, kami senang bisa ikut berkurban pada pelaksanaan Idul Adha 1443 H. Ini juga berkat dukungan dari teman-teman di Padang Ekspres dan percetakan/penerbitan Graindo Padang,” ujar Direktur Padang Ekspres, M Nazir Fahmi yang diwakili Redaktur Zulkarnaini, saat penyembelihan hewan kurban di Masjid Taqwa, Minggu (10/7/2022).

Nazir Fahmi berharap, niat untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan ini bisa kembali diwujudkan pada tahun berikutnya. Karena Padang Ekspres Group juga sudah menjadi bagian keluarga dari masyarakat di Kelurahan Lubukbuaya.

Bahkan Nazir Fahmi memiliki harapan besar agar ke depan, pelaksanaan kurban bisa dilakukan di Kantor Padang Ekspres, di mana seluruh anak perusahaan bisa ikut berpartisipasi dalam menyiapkan satu ekor sapi kurban masing-masingnya.

“Insya Allah tahun depan semoga kita bisa kurban di kantor. Padeks 1 ekor, Padang Graindo 1 ekor, Padang TV 1 ekor, Rakyat Sumbar dan Posmetro Padang 1 ekor,” harap rang Agam tersebut.

Ketua Pengurus Masjid Taqwa, Mansur Lubis mengaku, senang dengan keberadaan Padang Ekspres Group yang turut menyumbangkan satu ekor sapi pada Idul Adha tahun ini, apalagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat juga belum pulih pascacovid-19.

“Kami sebagai pengurus dan masyarakat berterima kasih atas keiikutsertaan Padang Ekspres Group menyumbangkan satu ekor sapi. Ini sangat besar artinya bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan di Idul Adha tahun depan Padang Ekspres Group bisa kembali ikut,” kata Mansur Lubis.

Sementara itu, Bendahara umum pengurus Masjid Taqwa, yang juga panitia kurban, Nanang menyebut, jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing dikurbankan. Tahun lalu hanya ada empat ekor sapi,” kata Nanang. (zul)

What do you think?

Written by Julliana Elora

IJTI Sumbar bakal Musda, Yudi: Jurnalis TV mesti Bersatu dan Punya Sekre

Bupati Dharmasraya: 1.541 Ekor, Hewan Kurban Tahun 2022 Ini Meningkat