in

Indra Sjafri ke Masjid Nabawi, Doakan Timnas U-23 Lolos ke Final Piala Asia

Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 4-12 September mendatang.

Dalam undian grup kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5/2023), Indonesia sebagai tuan rumah Grup K akan menjamu Turkmenistan dan Chinese Taipei. Sementara itu, putaran final Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri bersyukur Indonesia tergabung bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei.

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23. Kita sebagai tuan rumah grup K. Satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei,” ungkap Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumbar yang sedang menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi itu berdoa agar Indonesia bisa lolos ke putaran final.

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk shalat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan berprestasi di tingkat Asia nantinya,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara di SEA Games 2023, AFF U-19 2023, dan AFF U-22 2019.

Dalam waktu dekat, Indra akan berdiskusi bersama semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 tim dan  memperebutkan 16 posisi di putaran final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi.

Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos otomatis, sedang empat tim lainnya akan diperebutkan melalui peringkat dua terbaik. Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di putaran final Piala Asia U-23.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis timnas Merah Putih mencapai hasil terbaik di Kualifikasi Grup Piala Asia U-23.

“Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus maksimal. Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final,” kata Erick Thohir.(rel/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Senja di Trotoar Jalan Soedirman, Siapa Peduli Lelaki Bisu dan Bocah Lumpuh?

65 Persen Calon Jamaah Haji Berusia Lanjut