in

Inilah 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Terfavorit Pengunjung

Secara singkat, perkembangan sektor wisata Jakarta memperlihatkan grafik yang terus meningkat. Hal ini tentu saja berdampak signifikan pada laju pertumbuhan wisata kuliner di sejumlah tempat di Jakarta. Kemunculan berbagai tempat nongkrong yang populer di Jakarta adalah imbas langsung dari pertumbuhan kepariwisataaannya yang positif.

Meskipun lebih identik dengan anak muda, namun tempat nongkrong tidak selalu didominasi dengan tempat-tempat yang berbiaya mahal atau restoran mewah. Ada banyak cafe-cafe tenda, ruang makan, warung lesehan, taman kota, dan tempat lain yang tidak membutuhkan banyak biaya justru dipilih banyak kalangan sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Tidak harus selalu berkiblat pada tempat nongkrong mewah yang menguras kantong, namun masih banyak tempat lain yang asyik buat ngumpul bareng tanpa harus mengeluarkan dana berlebihan. Dihimpun dari berbagai sumber. berikut ini adalah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang populer.

1. Taman Suropati

Stress dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang diwarnai kemacetan dan polusi tingkat tinggi? Datang saja ke Taman Suropati. Taman Suropati yang terletak tak jauh dari rumah dinas Gubernur Jakarta ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong yang nyaman, namun sekaligus menjadi tempat yang menarik untuk menghilangkan stress.

Taman Suropati, pilihan tempat nongkrong saat siang dan malam di Jakarta yang selalu ramai

Taman Suropati, pilihan tempat nongkrong saat siang dan malam di Jakarta yang selalu ramai via pratamaadhit.blogspot.co.id

Meskipun dikelilingi banyak gedung pencakar langit, Taman Suropati mampu menghadirkan suasana sejuk dan nyaman. Tak heran jika tempat ini menjadi lokasi yang pas untuk menenangkan diri, bahkan untuk mereka yang sedang mencari inspirasi.

Di taman yang dulu bernama Boorgermeester Bisscopplein ini, banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan, misalnya berkumpul dengan rekan komunitas, duduk bersantai, berolahraga, hingga menyantap jajanan kuliner yang ada di sana. Ada beberapa komunitas yang sering berkumpul di Taman Suropati, baik dari komunitas musik, sepeda BMX, Skateboard, hingga komunitas dance.

Alamat Taman Suropati: Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat

2. Kopi Javva

Bagi Anda yang suka hangout, aktivitas nongkrong mungkin akan memerlukan kopi sebagai minuman favorit. Terutama bagi para pecinta kopi, Kopi Javva pantas direkomendasikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu santai bersama teman. Meskipun banyak pilihan kedai kopi di Jakarta, namun kedai Kopi Javva cukup populer. Selain rasanya yang enak, juga karena harganya yang murah.

Kopi Javva di jalan Senopati

Kopi Javva di jalan Senopati via ervitanw.blogspot.co.id

Di Kopi Javva, Anda bisa menikmati kopi dengan berbagai varian rasa. Uniknya, seluruh proses penggilingan kopi dilakukan dengan secara manual sehingga menghasilkan aroma kopi yang khas. Yang ingin bersantai bersama keluarga termasuk membawa anak-anak, tidak perlu khawatir karena juga disediakan fasilitas children corner. Orang tua tetap dapat mengawasi anak-anak bermain tanpa mengurangi kenikmatan bersantai sambil minum kopi.

Alamat Kopi Javva: Jalan Senopati No. 71–73, Jakarta Selatan

3. Danau Situ Lembang

Uang di saku tipis bukan berarti harus pensiun hangout. Setidaknya, Anda tetap bisa eksis di beberapa tempat nongkrong gratis bersama teman atau orang-orang tersayang. Salah satunya adalah Danau Situ Lembang di seputaran Menteng Jakarta Pusat. Meskipun lokasinya tidak seluas kawasan Monas, namun tempat ini tetap memiliki pesona sebagai tempat yang layak untuk berkumpul melepas lelah.

Danau Situ Lembang di daerah Menteng, tempat nongkrong gratis bersama teman

Danau Situ Lembang di daerah Menteng, tempat nongkrong gratis bersama teman via arianto-world.tumblr.com

Danau Situ Lembang yang terletak di Jalan Lembang Kelurahan Menteng ini hampir setiap hari selalu ramai oleh pengunjung. Meski tidak banyak wahana yang disediakan, setidaknya Anda bisa bercengkerama dengan teman atau keluarga sambil menikmati sajian kuliner yang dijual di sekitar lokasi.

Alamat Danau Situ Lembang: Jln. Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat

4. Taman Menteng

Pencarian tempat nongkrong di Jakarta berikutnya adalah Taman Menteng. Di tempat ini, Anda bisa menghabiskan malam tanpa khawatir akan kelaparan. Selain menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong, Taman Menteng juga sekaligus sebagai tempat wisata kuliner Jakarta yang menyajikan banyak pilihan kuliner seperti bubur, nasi goreng gila, dan masih banyak lagi menu-menu unik lainnya.

Aktivitas beberapa pengunjung di Taman Menteng, Jakarta

Aktivitas beberapa pengunjung di Taman Menteng, Jakarta via twidharyoko.wordpress.com

Penat setelah seharian bekerja di kantor? Singgah saja di Taman Menteng dan nikmati suasana nyaman sembari menyantap jajanan kuliner yang ada di sana.

Alamat Taman Menteng: Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Baca juga: Inilah 12 Oleh-Oleh Khas Jakarta Paling Diminati Wisatawan

5. Cafe Strawberry

Siapa bilang nongkrong hanya monopoli kaum pria saja? Sekali-sekali bolehlah wanita nongkrong bersama teman-teman sosialita atau teman-teman arisan. Masalahnya, dimana tempat nongkrong paling tepat untuk wanita di Jakarta? Opsi paling tepat mungkin hanya Cafe Strawberry.

Cafe Strawberry di Tanjung Barat

Cafe Strawberry di Tanjung Barat via pergikuliner.com

Cafe Strawberry sebenarnya adalah cafe yang menawarkan sajian utama dari bahan Strawberry, jadi wajar jika nama dan desainnya bertema Strawberry. Tak hanya itu, nuansa Strawberry juga terlihat menonjol pada desain interior dan eksteriornya, semuanya berbentuk Strawberry. Bahkan buku menu disini jugsa didesain mirip buah Strawberry. Selain aneka minuman rasa Strawberry, tersedia juga varian menu makanan seperti spagetti dan nasi goreng. Cafe Strawberry buka setiap hari mulai jam 12 siang.

Alamat Cafe Strawberry: Jln. Tanjung Duren No. 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

What do you think?

Written by virgo

Apple buat peraturan pembelian AirPods hilang

Inilah 15 Destinasi Pantai di Bali Paling Menawan dan Disukai Wisatawan