in

Jack Ma Jadi Penasihat E-Commerce Indonesia

tanjungpinang pos – Pendiri dan Executive Chairman Ali Baba Jack Ma resmi menjadi penasihat e-commerce atau Toko Online Indonesia, Seperti diketahui sektor e-Commerce Indonesia sedang berkembang dan menjadi incaran karena omzetnya yang menjanjikan. Bahkan bisnis Toko online di Indonesia sudah banyak menggantikan posisi bisnis konvensional yang menyebabkan toko-toko di kota-kota besar tak lagi beroperasi.

Jack Ma Toko Online

Pertemuan terbatas itu adalah tindak lanjut dari pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Jack Ma di Hangzhou pada September 2016 lalu. Kala itu Presiden bertemu dan bicara dengan Jack Ma soal ajakan untuk bergabung menjadi penasihat steering committee roadmap toko online Indonesia. Dalam kunjungan tahun 2016 itu Jack Ma sendiri sudah menyetujui tawaran dari Presiden. Namun saat itu semua masih disampaikan secara lisan.

Perkembangan Ekonomi di Indonesia Semakin Membaik Berkat teknologi Toko Online

Roadmap Toko Online Indonesia sendiri sudah diumumkan sejak awal 2016 lalu. Di dalamnya memuat tujuh poin mengenai upaya pengembangan ekonomi digital yaitu persoalan logistik pendanaan perlindungan konsumen infrastruktur komunikasi pajak pendidikan dan keamanan cyber.

kehadiran Jack Ma diharapakan bukan untuk mengubah bisnis e-commerce di Indonesia melainkan untuk memberikan nasihat-nasihat yang bagus untuk mendorong toko online dalam negeri.

” Bukan mengubah bisnis kita tapi memberikan advice yang bagus Selain itu, Menkominfo Menko Perekonomian dan Jack Ma juga membahas pentingnya infrastruktur teknologi informatika dan komunikasi yang memberikan akses ke seluruh lapisan masyarakat ke penjuru negeri. Seperti salah satu perusahaan Jasa pembuatan Websit Toko Online Xohop yang membantu pengusaha bisnis menengah dapat memiliki website ecommerce sendiri menggunakan https://www.xohop.com

Ia mengatakan mereka sepakat infrastruktur TIK akan bermanfaat lebih besar bagi masyarakat desa dan UMKM dibandingkan masyarakat kota yang sudah memiliki supermarket dan mal. Selanjutnya, pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membentuk sebuah Steering Committee. Nantinya, Steering Committee inilah yang akan membangun roadmap tersebut.

What do you think?

Written by virgo

BC Tanjungpinang Amankan 2 Kontainer Miras di Kijang

Wujudkan Sisters School Taruna Nusantara