in

Jaga Kelestarian Populasi, PLN UPK Teluk Sirih Lestarikan Pohon Endemik

PLN UPK Teluk Sirih selalu berupaya menjaga kelestarian alam di sekitar PLTU salah satunya dengan penanaman puluhan bibit pohon Andalas (Morus Macroura) di Teluk Buo, Kelurahan Teluk Kabung Tengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager UPK Teluk Sirih Feri Setiawan Efendi di Kantor Kecamatan dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Teluk Buo Murbei, Subadri. PLN UPK Teluk Sirih memberikan bantuan penanaman pohon Andalas sebanyak 50 batang senilai Rp 33,5 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UPK Teluk Sirih, Feri Setiawan Efendi, menyampaikan bahwa PLN akan selalu memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian dan populasi pohon Andalas.

“Bantuan berupa penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk upaya dari PLN dalam membantu dan mendukung kelestarian pohon Andalas serta mengatasi kelangkaan pohon Andalas yang mulai jarang ditemukan di Sumatera Barat. Di Teluk Buo sendiri kita menaman bibit sebanyak 50 batang,” tutur Feri, Sabtu (30/7).

Ketua Kelompok Teluk Buo Murbei menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UPK Teluk Sirih atas bantuan yang telah diberikan sebagai bentuk dukungan dari PLN untuk

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN UPK Teluk Sirih atas bantuan yang sudah diberikan. Pohon Andalas ini merupakan andemik maskotnya Sumatera yang memiliki banyak manfaat jika ditanam oleh masyarakat. Diantaranya, anti oksidan, penangkal api, daunnya dapat digunakan untuk makanan ulat sutra, buahnya juga bisa dimakan dan dijadikan obat luka, serta kayu kuat dan awet untuk pembuatan perabotan rumah,” ucap Subadri.

Kelompok Teluk Buo Murbei mengharapkan agar penanaman kembali bibit pohon Andalas di Teluk Buo ini sebagai upaya menjaga kelangkaaan pohon tersebut agar tidak punah. PLN juga mengharapkan masyarakat di wilayah tersebut untuk lebih menggiatkan menanam pohon, guna menjaga kelestarian lingkungan di sekitar PLTU Teluk Sirih.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Diminta Kembali Amankan Solar dan Pertalite di Sumbar

Pencuri Kotak Amal Masjid Nyaris Dihakimi Massa