in

Jalan MH Thamrin-Sudirman Steril

JAKARTA – Pola Metro Jaya akan memberlakukan car free night dan crowd free night di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan BKT Jakar-ta Timur pada malam Tahun Baru 2021. Pasalnya, kegiatan ini dilaku-kan untuk mengantisipasi adanya kerumunan.

“Kami bersama dengan Polda Metro Jaya, Pemprov DKI melaku-kan rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2021. Kita sudah sepakat melakukan penyekatan di berbagai kegiatan dalam hal peng-amanan malam tahun baru,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purno-mo, di Jakarta, Rabu (30/12).

Sambodo mengatakan enam poin dalam pengamanan saat malam ta-hun baru 2021 mendatang. Pertama, melaksanakan car free night dan crowd free night di beberapa ruas ja-lan yang ada di DKI Jakarta.

“Untuk car free night dan crowd free night itu kita lakukan di dua ruas jalan utama yaitu Sudirman-Thamrin dan ditambah BKT Jakar-ta Timur. Dimulai pukul 20.00 WIB hinggapukul 03.00 WIB,” ujarnya.

Cegah Kerumunan

Dikatakan Sambodo, kedua ruas jalan tidak boleh tersebut tidak bo-leh dilintasi kendaraan para sepeda termasuk pejalan kaki. Artinya kawasan Sudirman-Thamrin dan BKT akan steril, hal ini dilakukan mengantisipasi terjadi kerumunan.

“Poin kedua, kami melakukan penyekatan di perbatasan kota Ja-karta, diantaranya yaitu Ringroad Tegal Alur Jakarta Utara, Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kem-bangan Raya,” ujarnya.

Kendati demikian, Sambodo mengungkapkan, daerah perem-patan Pasar Jumat, Cileduk Raya (Univ Budi Luhur), Jalan H. Naman, Kalimalang, Jalan Raya Bogor Ja-karta Timur, Layang UI untuk wila-yah Depok dan Depan Polsek Batu Ceper untuk wilayah Tanggerang. Sedangkan poin ketiga, lanjut Sambodo, patroli skala besar akan dilakukan melibatkan TNI Polri dan Pemrov DKI Jakarta. Untuk meng-antisipasi terjadi kerumunan.

Menurut Sambodo, pada poin keempat, dalam melaksanakan pembubaran kerumunan, warga yang tertangkap di lokasi kerumun-an akan menjalani repid test dan keenam melakukan penindakan hukum bagi pelanggar protokol ke-sehatan. jon/P-5

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ini dia! Jenis pakan yang cocok untuk penggemukan sapi.

Kendaaraan Tak Lulus Uji Emisi Didenda Rp500.000