in

Janjikan Perbaikan, Ketua DPRD Prihatin Kondisi Jalan Amblas Simalidu

Tiada hari tanpa blusukan. Setidaknya hal tersebut benar-benar diaplikasikan oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini selalu rajin terjun ke lapangan, menjemput aspirasi masyarakat.

Tidak hanya sekadar mendengarkan, tapi juga membantu kesulitan masyarakat. Seperti blusukan yang dilakukan, Sabtu (11/07/2020) di Nagari Simalidu Kecamatan Koto Salak.

Waktu bertemu dengan masyarakat itu, salah seorang warga bernama Supri, 45, menyampaikan aspirasi terkait amblasnya salah satu jalan di bagian box culvert jalan, yang menyebabkan pengguna jalan mengalami kesulitan saat melintasi lokasi tersebut.

Menurut Supri, jalan tersebut setiap harinya dilewati oleh warga dengan berbagai macam tujuan, mulai dari ke sekolah, kebun dan lain sebagainya.

“Karena tidak ada jalan alternatif, kami berharap agar Pemerintah Daerah dan DPRD menindaklanjuti aspirasi kami ini. Mohon jalan ini agar diperbaiki. Saya selaku masyarakat Simalidu mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Bapak Dewan, langsung Ketua DPRD terjun ke lapangan. Apalagi Nagari Simalidu merupakan nagari yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi. Kami merasa sangat bahagia dikunjungi oleh Ketua DPRD dari PDI-P. Ternyata benar, PDI-P itu partainya wong cilik,” tutur Supri.

Menanggapi aspirasi warga tersebut Pariyanto berjanji segera mendatangkan alat berat dari dinas PUPR Dharmasraya guna melakukan perawatan terhadap jalan tersebut sehingga warga bisa melintasinya dengan aman. “Untuk sementara kita lakukan dulu perawatan dan Insya Allah tahun depan akan kita prioritaskan untuk membangun kembali secara permanen. Kami kader PDI-P komit mendengarkan dan sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas Pariyanto. (*/bis)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Koperasi Senjata Persekutuan Si Lemah Untuk Pertahankan Hidup

Hari Minggu Pun Orangtua Siswa “Serbu” SMA Negeri