in

Jembatan Dompak Batal Diresmikan Wapres

RAMPUNG: Kondisi Jembatan I Dompak yang sudah hampir rampung. f-suhardi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – JEMBATAN I Dompak yang sudah diujicoba gubernur, dan direncanakan akan diresmikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Namun, rencana persemian oleh RI 2 ini batal dilaksanakan.

Skenarionya, ketika Wapres JK datang ke Tanjungpinang dalam rangka Festival Bahari Kepri, salah satunya juga untuk meresmikan Jembatan I Dompak.

Panitia Festival Bahari Kepri 2016 yang juga Kepala Badan Pembangunan Masyarakat Desa (BPMD) Pemprov Kepri Buralimar menegaskan, bahwa semua terkendala waktu.

Kehadiran Wapres JK di Tanjungpinang pada 29 Oktober 2016, sekitar pukul 14.00 sampai dengan malam hari. Saat tiba di Tanjungpinang, Wapres bersama istri dan rombongan langsung menuju ke Gedung Daerah, Tepilaut.

Di sana akan ada acara sampai dengan malam hari. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Gedung Gonggong dan melepas yatch.

Kemudian apakah setelah itu langsung pulau ke Jakarta atau menunggu pagi hari, baru berangkat ke Jakarta, ia sendiri belum bisa memastikan hal itu.

”Karena di dalam agenda, tidak ada peresmian jembatan I Dompak,” tegasnya.

Untuk pemberian nama jembatan I Dompak tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan Pemprov Kepri Arifin Nasir menambahkan, saat ini sedang dilakukan revisi Pergub nama jembatan tersebut.

Sebelumnya dalam hasil Forum Group Diskusi (FGD) bersama tokoh masyarakat dan LAM Kepri, nama Jembatan I Dompak adalah Jembatan Hang Tuah.

Menurut Arifin, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri dan tokoh masyarakat lainnya setuju bahwa jembatan itu diberinama Jembatan HM Sani.

”Ada banyak alasan, kenapa pemberian HM Sani. Salah satunya untuk mengenang jasa dan kerja keras beliau dalam membangun Kepri,” tukasnya.(SUHARDI)

What do you think?

Written by virgo

Revolusi Mental Vs Revolusi Hakiki

Nurdin Klaim FBK Jadi Gerbang Wisata Dunia