in

Justice League, Tak Seberat Batman V Superman

Sebulan menjelang jadwal rilisnya, promosi Justice League semakin gencar dilakukan Warner Bros dan DC Comics. Akun resmi film tersebut mengunggah poster konsep terbaru, Kamis (5/10). Ada lima poster. Masing-masing memuat gambar satu karakter. Yakni, The Flash, Cyborg, Batman, Wonder Woman dan Aquaman. Semua poster itu bertulisan All In 11.17 alias mereka semua akan bersatu pada 17 November yang merupakan jadwal pemutaran perdana di Amerika Utara.

Selain itu, mereka menghiasi sampul majalah Empire edisi November yang mulai dijual pekan ini. Di dalamnya terdapat liputan eksklusif delapan halaman dari Leavesden Studios, set lokasi syuting raksasa milik DC. Para pemain juga membagi beberapa hal yang bisa diharapkan penonton dari film pertama persatuan para superhero komik DC tersebut.

Menurut mereka, Justice League memiliki warna yang tidak begitu sama dengan pendahulunya yang juga merupakan pembuka DC Extended Universe (DCEU) Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). ”Justice League bukan film yang kelam atau berat,” kata Gal Gadot, pemeran Wonder Woman. ’’Tidak seberat Batman v Superman,’’ tambahnya.

Sejak awal, Justice League memang dikonsep sebagai film kebangkitan. Hal itu diungkapkan pemeran The Flash, Ezra Miller. “Zack (Snyder, sutradara) selalu menegaskan bahwa Justice League bakal jadi momen bangkit dari kegelapan. Bahkan buat karakter Batman, meski (perubahannya) cuma seinci,” paparnya.
Sementara itu, Ben Affleck sebagai pemeran Batman memilih berkomentar tentang skala proyek tersebut. ”Skala film ini lebih besar dari film mana pun yang sebelumnya saya bintangi sepanjang karir ini,’’ ujar Affleck. ’’Terasa betul betapa masif elemen visual yang digunakan. Ini hal yang memang merupakan keahlian Zack. Akan sangat mengagumkan,” tuturnya.

Dari enam logo pahlawan super Justice League, hanya Superman yang posternya belum muncul. Bahkan, di billboard, sosok asal planet Krypton tersebut absen. Sebelumnya, Superman memang diceritakan tewas di BvS. Dalam pergelaran Comic-Con San Diego Juli lalu, Cavill juga tidak datang menemani cast yang lain. Namun, tidak perlu khawatir Superman bakal benar-benar tamat. Dalam beberapa kesempatan, para pemain secara tidak langsung memastikan Superman akan muncul. Kepada Empire, Affleck juga membahas moustachegate, protes fans terkait kumis dan cambang Cavill. Protes tersebut muncul karena ketika menjalani syuting ulang untuk beberapa adegan Justice League, Cavill harus menjaga kumisnya. Sebab, pada waktu bersamaan, dia juga sedang syuting Mission: Impossible 6.

“Dia kelihatan seperti bintang porno yang kumisan. Seperti aktor film biru 1970-an, namun dengan tubuh yang lebih oke,” candanya. Promo juga dilangsungkan di Times Square, New York. Sepanjang 5–8 Oktober, bekerja sama dengan AT&T, ditampilkan bermacam pernik terkait Justice League. Selain memajang billboard poster kelima tokoh, mereka membikin program spesial.

Di antaranya, menghadirkan batmobile dan mobil sport Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo milik Bruce Wayne. Pihak AT&T juga menampilkan action figure para anggota Justice League dalam skala asli. Promo film yang merupakan sekuel Batman v Superman (BvS): Dawn of Justice itu juga berlangsung di Times Square, New York. Sepanjang 5–8 Oktober, bekerja sama dengan AT&T, ditampilkan bermacam pernik terkait Justice League. Selain memajang billboard poster kelima tokoh Justice League, mereka membikin program spesial. Di antaranya, menghadirkan batmobile dan mobil sport Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo milik Bruce Wayne di sepanjang Broadway. Pihak AT&T juga menampilkan action figure para anggota Justice League (minus Superman) dalam skala asli. Fans pun berkesempatan mengikuti meet and greet bersama komikus sekaligus penulis DC Comics, Geoff Johns dan Jim Lee. Merchandise dari film arahan Zack Snyder itu bisa diperoleh di sana. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

11 Tahanan KPK Tempati Sel Baru

Aksesori Kepala Robotik