in

Kader Gemura Luncurkan Gerakan Internasional Pemuda Non-Blok di Kairo

Kader Gemura Luncurkan Gerakan Internasional Pemuda Non-Blok di Kairo

Deputi Gemura Syafii Efendi pada Konferensi Pemuda Internasional di Kairo. Foto: Dokumentasi Gemura

Rakyataceh.co, Jakarta – Syafii Efendi, perwakilan Gerakan Hati Nurani Pemuda (Gemura) yang saat ini menghadiri Kongres Pemuda Internasional di Kairo, memulai gerakan pemuda nonblok.

Terinspirasi dari mantan tokoh dunia gerakan nonblok yang dipelopori oleh Ir. Soekarno (Indonesia), Gamal Abdul Naseer (Mesir), Jawrhal Nehru (India) dan para pemimpin dunia lainnya.

Dalam paparannya, Syafii Efendi menyampaikan bahwa tanpa keseimbangan gerakan atau pengetahuan masyarakat global, dunia saat ini semakin berbahaya dan menuju bencana.

“Dulu ada Amerika Serikat dan Uni Soviet, hari ini ada Amerika Serikat dan China. Kedua negara sedang merancang dua blok koalisi besar. Ini buruk bagi keseimbangan dan demokrasi.

“Oleh karena itu, pada acara di Kairo ini, saya mengajak para pemimpin muda dari seluruh dunia untuk bersatu padu menyeimbangkan dua blok besar yang mengancam demokrasi dan perdamaian dunia,” tambahnya.

Delegasi dari 74 negara, termasuk Indonesia, berkumpul untuk memperingati Hari Pemuda Internasional yang digagas oleh Nasser Youth Movement dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Mesir.

Juga, Ketua Gemura Oktasari Sabil yang berada di Jakarta membenarkan bahwa para eksekutif yang ikut dalam delegasi tersebut adalah para eksekutif muda yang berwawasan internasional.

“Syafii Efendi adalah eksekutif kami yang memahami geopolitik dan strategi penunjukan dunia, karena kami mendukung pembentukan organisasi pemuda internasional baru yang terdiri dari negara-negara gerakan non-blok. Setibanya di Indonesia, kami langsung mengadakan rapat pimpinan untuk membahas masalah ini. Kami yakin Indonesia dapat menjadi pemimpin dalam gerakan keseimbangan ini.”

Rep Gemura Syafii Efendi yang saat ini menghadiri Konferensi Pemuda Internasional di Kairo, memulai gerakan pemuda nonblok.

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:33 WIB Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding…

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:31 WIB Inilah keseruan merayakan Hari Keju Sedunia yang ke-1…

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:19 WIB Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara selama wawancara dengan…

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:27 WIB Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melakukan selebrasi dengan…

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:24 WIB Calon jemaah haji diperiksa petugas kepolisian di Asrama…

Selasa, 7 Juni 2022 – 21:18 WIB Pemimpin Muslim Khilafatul Abdul Qadir Hasan Baraja tiba…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Internalisasi Core Values AKHLAK Kolaboratif di Lingkungan SIG, Inovasi bisa Lahir dari Kolaborasi Lintas Operating Company

Pekerjaan Belum Juga Selesai, Fandasi Kantor Camat Baleha Sudah Ambruk, HPMS Desak Polres Periksa Kontraktor dan PemIlik Perusahan