in

Karang Taruna Sumbar akan Perkuat Ekonomi Sosial

Gubernur Sumatera Barat, mengukuhkan pengurus Karang Taruna  Masa Bakti  2022-2027. Organisasi sosial kepemudaan ini, kembali dipimpin petahana Mahdianur Musa.

Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Sumbar, didampingi ketua umum, wakil ketua 1, kepala dinas sosial Sumbar dan Dewan pengarah karang taruna Sumbar. Kegiatan itu juga dihadiri perwakilan mitra seperti lantamal dan Organisasi Kepemudaan lainnya di Sumatera Barat

Mahyeldi menyebutkan  Karang Taruna sesuai dengan visi misi sumbar yang menekankan banyak program untuk generasi muda. “Kami berharap Karang Taruna mampu mengoptimalkan potensi di Sumbar untuk menjawab permasalahan di Sumbar, sehingga menghadirkan jawaban untuk bangsa dan negara,” terangnya

Gubernur juga mengapresiasi proses Pemilihan pengurus di Karang Taruna. “Ini harus jadi contoh bagi pengurus lain, karena pemilihan pengurus berjalan baik, tanpa ribut-ribut,” terangnya.

Rahmat Saleh, ketua Dewan Pengarah Karang Taruna Sumbar mengapresiasi kepengurusan sekarang. Ia berharap Karang Taruna bisa bergerak lebih cepat dengan kepengurusan yang kompak.

Hal yang sama disebutkan Didik Mukrianto, Ketua umum pengurus nasional, Karang Taruna. Ia menjelaskan kehadiran organisasi kepemudaan Karang Taruna di tengah masyarakat akibat keprihatinan terhadap permasalahan sosial di generasi muda. Peran itu harus diperkuat ke depannya dengan memperhatikan kemandirian ekonomi sosial pemuda.

Hal itu juga disampaikan Mahdianur Musa, ketua Karang Taruna Sumbar. Untuk ke depannya, Karang Taruna Sumbar akan memperkuat usaha ekonomi daerah ke depan. Hal itu terwujud dalam salah dengan penguatan karang taruna di nagari dan desa.

“Kami siap mengambil peran dan sinedengan lintas OPD, untuk penguatan ekonomi masyarakat,” terang Mahdianur Musa, yang juga salah seorang Kabid di Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sumbar.

Mahdianur Musa yang selama ini selalu aktif di kegiatan kepemudaan itu menyebutkan telah menggelar berbagai kegiatan selama kepengurusan sebelumnya, salah satunya bulan bakti karang taruna di Kota Solok. “Kami siap, untuk menginfakkan diri untuk kegiatan kemanusian sumbar,” tegasnya dalam sambutannya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rendang Gadih Beromset Rp2,4 M/Tahun, Pernah Jadi Mitra Binaan Semen Padang

Kantor Imigrasi Tobelo Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi