in

Karena kepergok, Pencuri Bunuh Nenek

tanjungpinang pos – Kompleks Taman Harapan Indah Bengkong Laut Sabtu (27/8) malam geger. Lia Astuti (60) nenek yang tinggal seorang diri tewas ditusuk oleh seorang pemuda yang dipergokinya hendak mencuri di rumahnya Penusuk Lia yang belakangan diketahui bernama Khaidir ditangkap warga.

Aksi beringas Khaidir menghujam tubuh korban Lia Astuti (60) dengan pisau dilakukan karena panik akibat teriakan minta tolong korban.

Kapolresta Barelang Kombes Hengki, mengatakan pelaku awalnya hanya berniat merampas gelang dan cincin emas yang dipakai korban. “Antara korban dan pelaku saling kenal Pelaku juga sudah merencakan semuanya. Bahkan pisau yang dipergunakan untuk menghabisi nyawa korban sudah dipersiapkan,” ungkap Hengki, Senin (28/8/2017).

Dijelaskan pada Sabtu (26/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB pelaku datang ke rumah korban meminta bantuan untuk beli obat karena istrinya sakit di Gresik Rencananya, sore itu ia akan melakukan perampasan Namun masih terang sehingga diurungkannya.

“Malamnya sekitar pukul 20.30 WIB pelaku kembali datang dan masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar Pelaku mengetahui korban sedang di luar Ia sengaja masuk untuk menunggu korban pulang,” jelasnya. Barulah sekitar pukul 23.00 WIB korban pulang dan mengunci pagar rumahnya. Sampai di halaman rumah pelaku yang dari tadi bersembunyi di balik tong dekat pintu masuk rumah langsung menghadang sambil menodongkan pisau.

Belum sempat merampas perhiasan korban justru berteriak Keadaan itu membuat pelaku panik dan menikam korban.” Teriakan minta tolong dari korban didengar salah satu warga bernama Ilham Sehingga saksi datang dan mengejar pelaku,” lanjut Hengki.

Khaidir pelaku pencurian keok di tangan anak pesantren yang berbadan kurus kecil Dialah Ilhami (21) superhero yang menaklukan pelaku Khaidir yang berbadan gempal. Menurut ceritanya, malam itu ada acara orgen tunggal di Komplek tempat mereka tinggal. ‎Saat ia berada didepan rumah, Lia sempat menegur Ilham seperti biasanya. “Seperti biasa, saya tegur dia dan bercanda. Kemudian dia masuk dan mengunci pagar rumah,” sebut Ilham, Minggu (27/8/2017) siang.

Selang beberapa menit kemudian, terdengar suara Lia memanggil nama Ilham dengan berteriak minta tolong. Namun suara itu terdengar sayup-sayup lantaran suara musik orgen tunggal juga keras malam itu. Entah apa yang membuat Ilham menuju ke rumah Lia. Ia mengintip dari balik pagar rumah Lia yang sudah di kunci. Dari sana terlihat jelas usaha Khaidir merebut perhiasan emas yang dipakai Lia. Disitu juga Ilham melihat Khaidir menikam Lia.

Melihat kejadian itu Ilham kemudian nekat memanjat pagar rumah Lia Saat memanjat, Pelaku sempat hendak menikam Ilham namun tidak kena lantaran Ilham mencoba mengelak. ” Pas saya panjat pagar dia kejar saya dan mengarahkan pisau Alhamdulilah tidak kena kemudian saya langsung meloncat,” sebut Ilham.

Pelaku berhasil ditangkap dekat SPBU tidak jauh dari lokasi setelah dikejar saksi dan warga. ” Tidak lama kemudian petugas patroli kita datang dan mengamankan pelaku,” tambahnya. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 339 KUHP tentang pembunuhan berencana junto pasal 365 ayat 1 dan 3 KUHP pencurian dengan kekerasan. Ia terancam hukuman mati.

What do you think?

Written by virgo

Diduga Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Vihara di Nongsa Didatangi Polisi

Tim WFQR Menyergap Kapal Pembawa TKI Ilegal dari Malaysia di Senggarang