in

Kebakaran di 5 Ulu Darat, 3 Rumah Kayu Terbakar

Kebakaran terjadi di Jalan terusan 1 RT 43 RW 09 Kelurahan 5 Ulu Darat Kecamatan SU I, Palembang, Rabu, (23/8) sekitar pukul 14.14 dan menghanguskan tiga rumah kayu semi permanen berlantai dua milik yang masih berkerabat.(BP/IST)

Palembang, BP- Kebakaran terjadi di Jalan terusan 1 RT 43 RW 09 Kelurahan 5 Ulu Darat Kecamatan SU I, Palembang, Rabu, (23/8) sekitar pukul 14.14 dan menghanguskan tiga rumah kayu semi permanen berlantai dua milik yang masih berkerabat.

Rumah tersebut milik Rohilah (70), Abu Yazid (72) dan menantunya Aris (40).

Api pertama lagi diketahui saksi yakni Yabani (51), mengetahui api yang cepat membesar dari atap rumah Aris membuat ia spotan berteriak, ” kebakaran, kebakaran, kebakaran”.

Baca Juga:  Gol Tendangan Bebas Ezra di Menit 92 Gagalkan Kemenangan Dewa United

Warga di kawasan padat penduduk yang mendengar teriakan pun spontan berhamburan keluar rumah.

Mengetahui rumahnya kebakaran, korban Rohilah pun berteriak histeris menangis. Warga melihat korban histeris langsung mengevakusi Rohilah ke rumah tetangganya.

Enam unit mobil PBK dan personil cepat mendatangi lokasi. Namun lantaran lokasi yang jauh dan mobil tak bisa masuk lokasi, tetapi petugas tetap berupaya masuk ke dalam dengan membawa mesin pompa.
Alhasil dibantu petugas api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.12.

Baca Juga:  Pra-Anggaran APBD 2016, PU, Pendidikan, Kesehatan Sedot Paling Banyak Anggaran

Hardiansyah, Kasi OPS PBK kota Palembang mengatakan ketika mendapatkan laporan anggota dan 6 unit PBK langsung mendatangi lokasi. Namun mobil kesulitan untuk masuk lokasi karena jalan yang sempit.

“Ya kita kesulitan masuk ke lokasi Karen jalan yang sempit. Jadi kita masuk dengan mengunakan mobil kecil dan membawa pompa saja. Alhasil api bisa dipadamkan pukul 15.11,” katanya

Lanjutannya, sedangkan api diduga dari adanya konsleting listrik di salah satu rumah tersebut,” dugaan sementara asal api dari konsetling listrik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Plt Bupati Muba Tunggu Penahanan Pahri

Kapolsek SU I, Kompol Tantang membernarkan adanya kebakaran tersebut yang menghanguskan 3 rumah warga. ” 3 rumah warga semi permanen terbuat dari kayu hangus terbakar. Rumah Rohilah yang di tunggu 3 kk, lalu rumah kakaknya, Abu Yazid ditunggu 3 kk dan menantunya, Aris dan tidak ada korban jiwa,” katanya.#udi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polres OKU Sumsel tanam ratusan bibit pohon penghijauan

Pembangunan Majis Darul Quran Mafaza Muba Ditandai Peletakan Batu Pertama