in

Kelompok Tani Kabupaten Bintan Terima Bibit Cabai

tanjungpinang pos – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan menggelar pelatihan diversifikasi pangan Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Km.18 Kelurahan Sei Lekop, Selasa pagi (15/8). Dalam kesempatan tersebut juga diadakan MoU antara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan dan TP PKK Kab Bintan terkait Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan ( P2KP ) dan MoU antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan dan TP PKK Kab Bintan terkait Pelaksanaan Bank Sampah .

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi yang hadir membuka kegiatan tersebut mengharapkan agar pelatihan yang ikuti oleh sekitar 55 orang peserta Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Bintan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya pengembangan diversifikasi pangan baik untuk pangan olahan aneka menu makanan harian yang beragam serta bergizi dan juga seimbang .

Selain hal tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi juga menyerahkan 18.000 Batang Bibit Cabe ditebar Saat Pelatihan Diversifikasi Pangan Kabupaten Bintan Tahun 2017. ” Manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin berdayakan tanaman dan jadikan potensi yang bisa menggerakkan sektor ekonomi keluarga,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Bintan Khairul Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aprizal Bahar dan Jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Prov Kepri.

What do you think?

Written by virgo

Asus klaim notebook gaming terbarunya tertipis di dunia

HUT RI ke-72, Kodim 0317/TBK Akan Gelar Doa