in

HUT RI ke-72, Kodim 0317/TBK Akan Gelar Doa

tanjungpinang pos – Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggelar rapat rencana kegiatan doa bersama yang diberi nama 171717. Doa bersama itu nantinya akan dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-72 yang dilakukan oleh lintas agama bersama pimpinan umat agama di Aula Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Sesuai amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK akan menggelar doa bersama dan membaca ayat suci lintas agama selama satu jam dimulai pukul 17.00 WIB tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan pelaksanaan itu nantinya dilakukan dengan membaca ayat-ayat kitab suci lintas agama di tempat masing-masing rumah ibadah. Selama satu jam pada pukul 17.00 WIB pada 17 Agustus 2017 sesuai amanat Panglima TNI untuk melakukan murojaah termasuk di wilayah Kabupaten Karimun.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut dilakukan rapat bersama seluruh tokoh agama di aula Makodim 0317/TBK yang dipimpin Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Syafruddin Manurung didampingi Pasiter Kodim 0317/TBK Kapten Taufik Sihombing. ” Doa bersama lintas agama pada 171717 itu akan dilaksanakan di rumah ibadah masing-masing agama. Untuk umat Islam diadakan di Masjid Agung Karimun bagi umat Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja HKBP Kapling sedangkan untuk umat Katolik diadakan Gereja Katolik,” ujarnya.

Sementara tujuannya untuk mendoakan kejayaan NKRI agar tetap kokoh serta kuat dan jaya selamanya. Dandim juga berpesan kepada seluruh masyarakat Karimun agar bisa melaksanakan doa di rumah masing-masing. Dengan begitu, maka kekuatan umat akan semakin kuat dalam menjaga keutuhan NKRI.

” Poin penting dari doa bersama adalah cermin dari kebersamaan kerukunan keharmonisan dan keberagamanan bukan untuk dipertentangkan. Tetapi harus dimaknai sebuah potensi untuk membangun kebersamaan demi keselamatan bangsa,” pungkasnya.

What do you think?

Written by virgo

Kelompok Tani Kabupaten Bintan Terima Bibit Cabai

Polisi Tangkap Belasan Pengedar Narkoba di Batam