in

Kemensos Salurkan Kacamata dan Tongkat saat Hari Lanjut Usia Nasional

Pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023, sebanyak 50 kacamata dan 5 tongkat diserahkan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Gau Mabaji Gowa kepada lansia di Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Sentra Subhan Kadir menginstruksikan kepada tim untuk melakukan asesmen terhadap calon penerima bantuan sesuai dengan data usulan para pendamping di lapangan.

“Jangan sampai ada lansia yang membutuhkan, tidak terasesmen oleh petugas. Sambil kita melakukan asesmen untuk calon penerima bantuan sembako, kita juga tambahkan asesmen untuk kebutuhan kacamata maupun tongkat,” jelas Subhan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Nagari Taratak Tinggi yang sebelumnya setiap lansia telah dilakukan pengukuran khusus untuk yang membutuhkan kacamata.

“Terima kasih Kemensos, kacamatanya akan saya pakai selalu. Terutama untuk mengaji” tutur Suwartolo, salah satu penerima kacamata. “Pernah saya punya tapi sudah rusak, itu pun sudah lama. Senang sekali saya, sekarang punya kacamata baru,” tambahnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

3 Tahun Menduda, Pria Paruh Baya Cabuli Anak Tetangga, Modusnya Beri Uang Jajan

Baca Berita Padek, Mensos Kirim Direktur Cek Lelaki Bisu dan Bocah Lumpuh