in

Kenali Penyebab Penyakit Nyeri Kronik

PROHABA.CO – Nyeri kronik merupakan salah satu penyebab yang membuat pasien datang ke rumah sakit.

Nyeri kroniK adalah nyeri yang menyerang salah satu anggota tubuh dan bertahan lebih dari enam bulan. Pada beberapa kasus, sinyal nyeri yang ada pada sistem saraf akan tetap aktif selama bertahun-tahun. Hal ini biasanya menimbulkan efek fisik, psikologis dan emosional, tergantung dari tingkat nyeri yang dirasakan.

Nyeri yang terus berkelanjutan dan tidak tertangani akan menjadi masalah untuk produktivitas pasien dan lingkungan sekitar.

Dalam penatalaksanaan sehari-hari, seseorang yang merasa nyeri akan segera mengonsumsi suatu obat yang dianggap mampu meredakan keluhan nyeri.

Baca juga: Pahami SPF pada Sunscreen hingga Aturan Penggunaan Sunscreen

Namun perlu menjadi catatan, jika setelah minum obat nyeri yang datang tak kunjung hilang secara permanen dengan intensitas yang kian meningkat.

Jika demikian, mengakibatkan efektifitas obat kian menurun.

Dalam kondisi ini, solusi yang bisa ditempuh pasien hanya dua. Yakni minum obat atau operasi.

Namun sayangnya, beberapa pasien ada yang tidak bisa melakukan operasi karena satu dan lain hal. Salah satunya mempertimbangkan faktor usia.

Baca juga: Seorang Wanita Dibunuh, Ditelanjangi dan Diikat, Terduga Pelaku Diamankan Tapi Belum Mau Mengaku

Jika demikian maka pasien akan mengalami kondisi nyeri kronik.

Intervensi manajemen nyeri saat ini, menjadi jembatan bagi penderita yang telah konsumsi obat secara maksimal dengan nyeri yang tak kunjung berkurang dan tidak bisa operasi.

Artikel ini telah tayang di Tribunhealth.com dengan judul Kenali Penyebab Penyakit Nyeri Kronik dari dr. Isrun Masari. Sp.An., FIPM. CIP

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ilegal Drilling di Muba, Pj Bupati Apriyadi Temui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Pahami SPF pada Sunscreen hingga Aturan Penggunaan Sunscreen