in

KIP Bireuen Sosialisasi Pilkada untuk Pengguna Jalan Raya

ACEHTREND.CO,Bireuen- Dalam rangka mendongkrak partisipasi pemilih dari berbagai kalangan, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen semakin gencar melakukan sosialisasi. Salah satu bentuk kegiatan adalah pembagian stiker dan pin untuk pengguna jalan raya di Kota Bireuen dan Matangglumpangdua.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin, S.H, M.H, Rabu (8/2/2017) melibatkan beberapa staf KIP, dengan bentuk kegiatan sosialisasi terbuka di jalan raya. Para petugas membagikan stiker dan pin kepada pengguna jalan raya, baik yang menggunakan sepeda motor, becak maupun mobil dari berbagai tipe.

Mukhtaruddin mengatakan, sosialisasi tersebut digelar sebagai bentuk ajakan kepada rakyat Bireuen agar mempergunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017, yang hanya menunggu hari.

“Lokasinya di dua tempat. Pertama di simpang traffic light Kota Sate Matangglumpangdua dan yang kedua di bundaran lampu lalu lintas, Simpang Empat Bireuen. Bentuknya pembagian pin dan stiker. Tujuannya untuk menggugah partisipasi rakyat agar menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari mendatang,” terang Mukhtaruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhtaruddin juga menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan ragam cara. Baik dengan memasang iklan di media cetak dan online, sosialisasi ke sekolah dan berbagai kegiatan lainnya.

Intinya, ia berharap agar segenap masyarakat Bireuen yang sudah memiliki hak pilih, untuk mempergunakan hak tersebut. Tanpa keterlibatan rakyat, maka melahirkan pemimpin yang berkualitas juga semakin sulit.

“Jangan sia-siakan hak yang sudah diberikan oleh negara. Pilkada hanya lima tahun sekali,” ujarnya.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Warga Minta Jl Otista Raya Diperbaiki Permanen

Tidak Ada Lagi Khilafiyah, Kami Sepakat Pilih 2 untuk Banda Aceh