in

Korona Ancam Kelanjutan Liga Inggris

LONDON – Kelanjutan Liga Inggris diragukan menyusul melonjaknya kasus baru infeksi virus korona di wilayah Inggris. Operator Liga Inggris pada Selasa (29/12) mengonfirmasi sedikitnya ada18 pemain dan staf positif virus korona. Angka itu merupakan yang tertinggi sejak pengujian mingguan dimulai, melampaui level tertinggi sebelumnya di 16 yang tercatat pada 9-15 November.

Bentrokan Manchester City  kontra Everton yang seharusnya berlangsung Senin waktu setempat ditunda setelah berjangkitnya beberapa kasus positif di City.

“Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa antara Senin 21 Desember dan Minggu 27 Desember, 1.479 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19.  Dari jumlah tersebut, ada 18 positif baru,” demikian liga dalam sebuah pernyataan.

Sheffield United mengatakan mereka telah mencatat sejumlah hasil tes positif. Tapi perjalanan mereka ke Burnley pada Selasa malam dan enam pertandingan Liga Inggris lainnya pada pertengahan pekan ini masih akan dilanjutkan.

Southampton tidak akan diperkuat pelatih Ralph Hassenhuttl untuk kunjungan ke West Ham karena anggota keluarganya dinyatakan positif.

Orang-orang yang dites positif sekarang telah memasuki periode isolasi diri sesuai dengan protokol Liga Premier dan Pemerintah Inggris. Rekor 53.135 kasus virus positif korona dilaporkan di Inggris pada hari Selasa.

Lebih jauh ke bawah piramida sepak bola Inggris, penundaan meningkat dengan tujuh dari 12 pertandingan yang dijadwalkan pada Selasa di League One dibatalkan karena infeksi Covid-19.

Rochdale adalah salah satu klub League One yang terkena dampak. Dokter klub mereka menggambarkan kelanjutan musim dalam iklim saat ini bukan hal yang paling bijak.

Liga Premier sejauh ini menegaskan bahwa protokol yang diberlakukan masih cukup ketat untuk mencegah penutupan lain seperti penghentian tiga bulan antara Maret dan Juni awal tahun ini.

Namun, The Telegraph melaporkan bahwa diskusi telah dimulai untuk  isolasi selama dua pekan untuk menurunkan tingkat infeksi. City telah mengumumkan pada Hari Natal bahwa ada empat hasil tes positif di klub untuk pemain Kyle Walker dan Gabriel Jesus serta dua anggota staf.  ben/AFP/S-2

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pembinaan Olahraga Indonesia Butuh Grand Design

Matahari Buatan Korsel Pecahkan Rekor Baru Dunia