in

L300 Pikap Remuk Dilindas Truk BBM

Kamis, 14 Maret 2019 11:02 WIB

* Toyota Kijang Ikut Tertabrak

SUBULUSSALAM – Mobil L300 pikap BK 8191 SJ remuk setelah ditabrak dan terlindas truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) BL 9060 F di Jalan Subulussalam-Medan, kawasan Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam, Rabu (13/3). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sopir dan sejumlah penumpang mobil itu mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh Serambi di lokasi, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi pada 12.30 WIB. Lokasinya di sebelah kiri jalan Aceh-Sumatera tepatnya di sekitar tanjakan menikung kawasan Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam. Sebelum kejadian, truk tangki pengangkut BBM jenis solar untuk dipasok ke PT PLN di Rimo, Aceh Singkil datang dari Medan. Truk nahas itu disopiri Jarkawi (31), warga Desa Sungai Kuruk L11, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Setiba di lokasi itu, dari arah berlawanan mobil L300 pikap yang sedang melaju berusaha berhenti di pinggir jalan. Sehingga truk tangki menabrak dari belakang L300 yang disopiri Hendri (42), warga Dusun Rahmah, Desa Subulussalam Barat, Kota Subulussalam bersama rekannya Fikri (16), warga Singkohor, Aceh Singkil. Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba kecelakaan terjadi setelah tangki truk diduga oleng dan hilang kendali.

Akibat benturan itu, mobil pikap itu terlindas hingga remuk. Lalu, mobil tangki kembali menabrak mobil Toyota Kijang yang melaju beriringan dengan pikap L300 hingga peyot di bagian depan sebelah kanan. Kijang itu disopiri Iskandar Lubis ST (37), warga Desa Jambu Apa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Sementara truk tangki terjungkal dengan posisi ban ke samping. Beruntung, sopir dan penumpang ketiga mobil tersebut tidak ada yang mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif, melalui Danpos Lantas Penanggalan, Aipda Hasbullah, yang , yang ditanyai Prohaba di lokasi kejadian menyatakan, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi akibat sopir truk tangki lelah dan mengantuk atau akibat rem blong. Diakuinya, lokasi kejadian termasuk daerah lawan kecelakaan meski sebenarnya tidak begitu ekstrem. Namun, selama ini memang kerap terjadi kecelakaan dan tak jarang menelan korban jiwa.

Sebenarnya, lanjut Hasbullah, di lokasi itu ada rambu-rambu lalu lintas. Hasbullah mengaku, setelah mendapat informasi kecelakaan tersebut pihaknya langsung datang ke lokasi dan menolong para korban. “Kami juga melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti laka,” pungkasnya.(lid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polisi Ringkus Pembobol SMK

Banjir Bandang di Sentani, Presiden Jokowi Minta Kepala BNPB Utamakan Evakuasi Korban