in

Lapas Suliki Gelar Layanan Kesehatan, WBP Rutin Cek Kesehatan

Optimalkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas III Suliki gelar cek kesehatan bagi warga binaan, Rabu (8/2/23).

Selain cek kesehatan diadakan pula sosialisasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Bekerja sama dengan Puskesmas Suliki Kabupaten Limapuluh Kota, Tim Medis yang terdiri dari Dokter dan Perawat berjumlah 7 orang.

Warga Binaan dipersilakan untuk menceritakan berbagai keluhan kepada tim medis, setelahnya dicek tensi darah lalu diresepkan obat dan vitamin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan adalah hal wajib karena mereka selama di dalam  Lapas menjalani masa hukuman, harus memiliki mental dan badan yang sehat.

“Layanan kesehatan kita adakan 1 minggu sekali dengan menghadirkan dokter dari Puskesmas Suliki” ujar Kames.

Kames menambahkan bahwa kesehatan adalah modal utama dalam mewujudkan impian. Kelak nanti ketika mereka sudah selesai menjalani masa hukuman di Lapas, mereka bisa sehat secara mental dan fisik serta dapat diterima di lingkungan masyarakat.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

11 Pejabat Eselon 2 Pemprov Sumbar Dilantik, Jabatan Kosong Tunggu Seleksi

Polisi Amankan Seorang Pria Yang Bawa 1 Paket Narkoba