in

larangan yang harus dihindarkan sebagai wanita muslimah

Assalamualaikum akhi & ukhti….

Yuk kita sama sama renungkan larangan yang harus dihindarkan oleh wanita muslimah.

Wanita muslimah adalah wanita yang sholehah. dalam islam sudah jelas, wanita sholehah akan dapat mengangkat tinggi derajat seorang wanita, apa lagi wanita yang sholehah  yang memperhatikan kecantikan diri. Menjadi wanita muslimah sholehah itu tidak mudah, tpi bukan berarti tidak bisa untuk menjadi  seorang muslimah. dimana ada keberanian disitu ada harapan, jangan menyerah untuk menjadi seorang muslimah yang sholeah, semakin kita berusaha semakin kita bisa menjadi seorang muslimah yang lebih baik lagi. Berikut ini larangan yang harus kita hindarkan untuk menjadi wanita muslimah yang sholehah :

  • Wanita diLarangan bertato

Allah SWT berfirman: “Dan aku (setan) benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku (setan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barangsiapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.” (An-Nisa`: 119).

Merubah bentuk ciptaan Allah SWT. Dia Sang Maha Pencipta telah menciptakan makhluk-makhlukNya dalam kondisi dan bentuk yang paling sempurna. Lalu saat kita mentato, berarti ada suatu bagian tubuh kita yang berubah, dalam artian kulit yang tadinya bersih tapi sekarang ada gambar ular naga raksasa dan seterusnya. Hali ini yang harus kita pertanggung jawabkan semuanya di alam kubur dan akhirat nanti saat kembali kepada-Nya. Karena kita bukanlah Al-Khaliq (Maha Pencipta), maka kita tidak berhak untuk merubah bentuk ciptaan-Nya yang sudah sempurna.

  • Menyambung rambut

Allah SWT melaknat wanita yang menyambung rambutnya dan yang meminta disambungkan, wanita yang mentato dan yang meminta ditatokan.” (HR. Bukhari no. 5933).

Dari hadits ini jelas bahwa tato diharamkan oleh Allah SWT. Bahkan Dia mengancam akan melaknat siapa saja yang memurkainya. di dalam hadits tersebut juga disinggung mengenai laknat Allah SWT bagi para wanita yang menyambung rambutnya.

  • Meretakan atau merenggangkan gigi dan mengubah bentuk ciptaan allah

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ وَالْمُتَفَلِّجَا تِ لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ   خَلْقَ اللَّهِ

Allah telah mengutuk orang-orang yang membuat tato dan orang yang minta dibuatkan tato, orang-orang yang mencabut bulu mata, orang-orang yang minta dicabut bulu matanya, dan orang-orang yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang merubah ciptaan Allah.” (HR. Muslim)

  • Menyerupai laki laki

Dari ibnu abbas, dari rasullah saw. “sesungguhnya baliau melaknat wanita yang menyerupai laki-laki dan melaknat laki-laki yang menyerupai wanita. (shahih bukhari,4097). 

Perbuatan menyerupai wanita atau menyerupai laki-laki sesungguhnya bukan lah perkara sepele. Islam tidak membenarkan seorang wanita yang bersikap menyerupai laki-laki atau sebaliknya kaum laki-laki yang menyerupai wanita.  


       Alangkah bijaksana bila anda tetap bersyukur dengan kodrat yang telah ditentukan allah swt. 

Semoga Bermanfaat!;) 

Terima kasih. 


kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Teruntuk Sahabatku : Tidak Peduli Berapa Jarak Memisahkan Kita Ini Takkan mengubah Apapun

Livi Zheng kreasikan film Avatar berbalut gamelan Bali