in

Lima Tim Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Setelah berakhirnya matchday keempat Liga Champions minggu ini, ada lima tim yang sudah memastikan tiket babak 16 besar ada di tangan mereka, yaitu Arsenal, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. Dilansir dari CNN Indonesia, Grup A dan grup D menjadi grup yang paling timpang kondisi kekuatannya. Hal itu akhirnya berdampak pada kepastian dua slot menuju babak 16 besar yang langsung terisi.

Di grup A, Arsenal dan PSG tak mampu diimbangi oleh Ludogorets Razgrad dan FC Basel. Arsenal dan PSG sama-sama mengantongi 10 poin sedangkan Ludogorets dan Basel baru mengoleksi satu poin. Dua laga tersisa bakal jadi pertarungan perebutan juara grup antara Arsenal dan PSG serta perebutan tiket Liga Europa antara Ludogorets dan Basel.

Hampir serupa dengan grup A, grup D juga menunjukkan ketimpangan yang nyata. Atletico dan Munich jauh lebih perkasa dibandingkan PSV Eindhoven dan Rostov yang baru mengoleksi satu poin. Atletico saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Munich dan berpeluang besar untuk menjadi pemuncak klasemen.

Wakil terakhir yang bisa lolos usai matchday keempat adalah Dortmund. Kemenangan Dortmund atas Sporting Lisbon membuat koleksi 10 poin milik Dortmund tak lagi mampu dijangkau oleh Sporting. Tugas Dortmund saat ini adalah menghindari kejaran Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Di luar tim yang sudah lolos, sejumlah tim lainnya juga hampir dipastikan lolos dan mereka bisa mewujudkannya dengan hasil imbang di matchday kelima. Tim tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Leicester City, dan Sevilla. Melihat klasemen yang ada, persaingan paling ketat ada di grup B yang berisikan Napoli, Benfica, Besiktas, dan Dynamo Kiev.

Napoli saat ini memimpin klasemen dengan nilai tujuh, sama halnya dengan Benfica yang ada di posisi kedua. Besiktas ada di peringkat ketiga dengan hanya tertinggal satu poin dari dua tim di atasnya. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Khamenei: Clinton-Trump Cermin Rendahnya Moral Bangsa AS

Kapal TKI yang Tenggelam di Batam Berlayar Lewat Jalur Ilegal