in

LLP-KUKM Gelar Smesco Business Festival

JAKARTA – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) menggelar Smesco Business Festival 2017 di Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Gelaran yang berlangsung dari 18–21 Juli 2017 ini dilakukan dalam rangka memeriahkan satu dasawarsa Smesco Indonesia.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUMKM, Ahmad Zabadi, mengatakan dalam event ini juga digelar berbagai acara, antara lain Smesco Exhibition, Sport Expo, Seminar dan Talkshow, Festival Kuliner, dan Smesco Fashion Show. “Acara ini didukung oleh semua elemen di setiap daerah yang bergerak dan saling berkolaborasi dalam memberdayakan KUMKM,” ujar Zabadi saat pembukaan festival tersebut, Selasa (18/7).

Pada ajang ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produknya, berkarya, dan berkreasi. “Kami berharap gelaran ini akan dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk tamu asing, media, pelajar, dan mahasiswa hingga komunitas-komunitas media sosial,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram, mengharapkan selama acara berlangsung akan terjadi transaksi penjualan produk UKM yang signifikan dan terjadi ikatan bisnis antarsesama. “Pertemuan saja tidak cukup, tapi perlu ada transaksi. Yang kami harapkan terjadi transaksi antara produsen dengan buyer tidak hanya di sini, tapi juga ke depan,” kata Agus. cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Setya Novanto dan Krisis Negarawan

10 Cemilan Ini Bisa Jadi Pilihan Untukmu Kalau Lagi Lapar di Malam Hari