in

Mahasiswa Diajak Paham soal Bulog

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian BUMN menyelenggarakan ”BUMN Hadir di Kampus Serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia. Untuk Padang, ditunjuk Universitas Negeri Padang (UNP) dengan BUMN penyelenggara Perum Bulog, PT Pelindo II (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

”Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN, serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi, dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” ujar Sekretaris Perusahaan (Sesper) Bulog, Siti Kuwati kepada Padang Ekspres di sela-sela acara #BUMNHadirdiKampus di kampus UNP, Sabtu (28/10). 

Disebutkan Siti, #BUMNHadirdiKampus ini sebenarnya kegiatan yang digagas Kementerian BUMN, melibatkan sekitar 40 lebih BUMN ke-28 perguruan tinggi negeri dan swasta.  Selain kuliah umum, Bulog dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan pendidikan dari CSR Bulog mencapai Rp 300 juta. Yakni, sekitar Rp150 juta untuk beasiswa pendidikan dan Rp 150 juta lagi biaya pengadaan buku bagi kampus UNP. 

Siti menyebut, Bulog berkomitmen membantu pendidikan di Indonesia. Bahkan, Bulog mengalokasikan dana CSR-nya sebesar Rp 20 miliar guna dibagikan di seluruh Indonesia untuk kegiatan peningkatan pendidikan, ibadah, lingkungan, bencana alam dan lainnya. ”Dari jumlah Rp 20 miliar dana CSR yang dimiliki Bulog itu, hampir 85 persen di antaranya sudah terdistribusi kepada sejumlah daerah di Indonesia,” kata Siti. 

Rektor UNP Ganefri mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog yang telah mempercayai UNP sebagai bagian dalam acara #BUMNHadirdiKampus itu. Semoga ke depan acara sharing knowledge semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dua Gelar dari Perancis Terbuka

Booth Bank Mestika Terpilih sebagai Booth Terbaik