in

Maktab Kloter 13 Dekat Masjidil Haram

Hanya Berjarak  800 Meter  

Kelompok terbang (Kloter) 13 Embarkasi  Padang lebih beruntung dari kloter sebelumnya dari segi penempatan. Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Padangpanjang, Payakumbuh, Padang, Tanahdatar dan Lebong Bengkulu akan menempati maktab 56, rumah 906, sektor 9, wilayah Jarwal di Makkah. Artinya lebih dekat dengan Masjidil Haram yang hanya berjarak sekitar 800 meter.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Panitia Penyelenggara Ibdah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Syamsuir Ilyas kepada Padang Ekspres, kemarin. “Kloter 13, akan menempati penginapan yang sangat dekat dengan Masjidil Haram, sehingga tidak butuh kendaraan untuk melaksanakan ibadah, dibanding kloter lain yang menempati sektor lainnya,” ucapnya di hadapam 391 CJH Kloter 13.

Sontak ucapan itu menggemakan rasa syukur dari CJH yang telah diberangkat Jumat (11/8) sekitar pukul 10.34 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menuju Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. Ia juga menyebutkan, dengan keberangkatan kloter 13, maka berakhir pula keberangkatan gelombang pertama. 

Sementara itu untuk kloter 14 hingga 17 masuk ke dalam gelombang kedua yang nantinya mendarat di bandara King Abdul Aziz Jeddah. “Kloter 13 kloter akhir gelombang pertama. Dengan demikian untuk gelombang pertama ini, kami telah memberangkatkan 5.054 CJH,” sebutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai  Kabid Haji Kanwil Kemenag Sumbar mengimbau agar CJH senantiasa bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyelenggarakan ibadah haji tahun ini. 

Di samping itu, ia juga berpesan bagi CJH untuk saling bahu membahu serta menjaga kekompakan serta mengedepankan sifat sabar dan ikhlas. Karena tanpa kesabaran kloter tersebut tidak akan utuh. Syamsuir Ilyas juga berharap kepada petugas kloter untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Informasi saat ini yang kami terima, suhu mencapai 45 derajat. Artinya ini sangat panas. Ikhas dan sabar itu adalah kunci untuk pelaksanaan ibadah ini. Jamaah harus senantiasa menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Staf Sekretariat PPIH, Hammi Mulyawan menyebutkan, kloter 13 terdiri dari 391 CJH yang berasal dari Padangpanjang sebanyak 105 CJH, Payakumbuh 202 CJH, Tanahdatar  63 CJH, Padang 13 CJH dan 1 CJH asal Lebong Bengkulu. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Menpar Arief Yahya Akui, Jember Fashion Carnaval 2017 Jadi Event Karnaval Terbaik

Festival Pesona Bunaken 2017 Bangkitkan Pelestarian Budaya dan Alam Manado