in

Malam-malam Ratusan GTT dan PTT Terpaksa Datangi Kantor Disdik Padang

Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari berbagai SDN dan SMPN di Padang memadati Kantor Dinas Pendidikan & Kebudayaan Padang. Kedatangan mereka malam ini di Disdik Kota Padang untuk melakukan tanda tangan amprah gaji Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) 2022 dan amprah gaji Januari 2023 sebagai syarat untuk pencairan gaji Bosda 2023.

Adi, guru yang turut antre menjelaskan, malam ini dirinya dan guru-guru GTT dan PTT akan melakukan tanda tangan amprah gaji 2022 dan Januari 2023.

“Kami diinformasikan dari sekolah untuk datang ke Disdik Padang untuk menandatangani Bosda 2022 dan Bosda Januari 2023,” ucapnya, Rabu (8/2)

Jika tidak ditandatangani hari ini, Adi menjelaskan dirinya dan para guru yang lain tidak akan menerima gaji. “Jika tidak tanda tangan malam ini. Kami tidak terima gaji,” tambahnya.

Adi menambahkan, dirinya menyesalkan harus melakukan tanda tangan malam ini ke Disdik Kota Padang.

“Kasihan kita melihat guru-guru yang datang dari pinggir kota, seperti Bypass, dan Bungus. Mereka harus datang malam-malam ke Disdik,” jelasnya.

Adi berharap, tahun 2023 dirinya dan ratusan guru GTT dan PTT mendapat kenaikan gaji seperti yang dijanjikan Wali Kota Padang. “Kita berharap ada kenaikan gaji di tahun 2023 ini,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Padang Yopi Krislova menjelaskan, pihaknya mengundang guru GTT dan PTT untuk menandatangani amprah gaji BOSDA selama 2022 dan Januari 2023 yang belum ditandatangani.

“Pada saat ini kita meminta para GTT dan PTT datang ke kantor untuk menandatangani amprah gaji BOSDA selama tahun 2022 dan Januari 2023. Hal ini dikarenakan selama tahun 2022 belum ditandatangani oleh guru GTT dan pegawai PTT,” ucapnya.

Melihat membeludaknya guru GTT dan pegawai PTT di Disdik Kota Padang, Yopi Krislova akan melanjutkan penandatanganan esok, Kamis (9/2).

“Esok kita lanjutkan penandatanganan ini. Dan kita siapkan 11 tempat per kecamatan untuk guru GTT dan pegawai PTT yang akan menandatangani amprah gaji BOSDA selama tahun 2022 dan Januari 2023,” tutupnya. (edg/jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tol di Sumbar Lambat Selesainya, Guspardi Minta Menteri ATR Percepat Lahan

DPRD Himbau Peternak Sapi Waspada Terhadap LSD