in

Masya Allah, Lautan Manusia Saat Wukuf ini Bikin Merinding!

Lautan manusia di Padang Arafah pada pelaksanaan Wukuf, www.tribunnews.com

Lihat foto diatas, sebuah pemandangan menakjubkan bukan? Menunjukkan luar biasanya umat muslim yang memadati Padang Arafah.

Wakuf di padang Arafah merupakan salah satu rukun ibadah haji yang wajib dilakukan, karena ibadah hajinya tidak sah jika tidak melaksanakan wukuf  yang merupakan ritual puncak ibadah haji tersebut.

www.tribunnews.com

Lebih kurang 4 juta jamaah haji dari berbagai dunia berkumpul padang pasir di Mina sebelum melaksanakan wukuf di Arafah. Tak terkecuali calon jamaah haji dari Indonesia yang menjadi rombongan terbanyak dari seluruh dunia.

www.tribunnews.com

Dilansir dari laman tribunnews.com, Kamis (31/8/2017), Padang pasir Mina ini terletak di sekitar 5 kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi, dan juga dijuluki kota tenda, karena berisi tenda-tenda untuk jutaan jamaah haji seluruh dunia.

Mina paling dikenal sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan lempar jumrah dalam ibadah haji. Momentum berkumpulnya umat muslim dari seluruh dunia di padang Arafah ini merupakan rangkaian acara ibadah haji.

www.merdeka.com

Dari jutaan jemaah terlihat memang beberapa di antaranya menggunakan payung demi melindungi diri dari sinar matahari yang mendekati 40 derajat celcius. Namun tidak merusak pemandangan, semua orang dunia duduk berdampingan, bahkan tak sedikit yang saling menangis haru.

Kegiatan wukuf ini dimulai pada saat setelah matahari tergelincir atau bergeser setelah tengah hari sampai terbit fajar.

www.merdeka.com

Di tempat ini jama’ah haji melaksakan shalat dzuhur dan ashar secara jama taqdim dan qashar, begitu pula shalat Maghrib dan Isya secara jama taqdim dan qashar.

www.tribunnews.com
www.merdeka.com

www.tribunnews.com
www.merdeka.com
www.tribunnews.com

www.tribunnews.com
www.arah.com

Referensi:

http://ide-inspirasi-nasihat.b…

http://blog.al-habib.info/id/2…

http://bersamadakwah.net/kapan…

http://wartakota.tribunnews.co…

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Editan ini Gokil, Begini Jadinya Jika Artis Dunia Tidak Punya Gigi!

Hogwarts buka gerbang untuk pengguna digital