in

Menag Mengecek Fasilitas Haji

JAKARTA – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengunjungi hotel dan pemondokan hingga dapur yang akan ditempati jemaah asal Indonesia pada musim haji tahun 1438 Hijriah atau tahun 2017 Miladiah. “Saya telah mengecek antara lain hotel dan tempat pemondokan yang akan ditempati para jemaah haji,” kata Lukman yang didampingi Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, M Hery Saripudin, di Jeddah, Rabu (21/6) malam.

Menurut Menag, pengecekan yang dilakukannya langsung di saat Ramadan sudah menjadi tradisi menjelang musim ibadah haji dan dapat dikatakan bersifat final. Sejumlah hotel dan pemondokan bagi para jemaah haji terletak relatif dekat dengan Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Haram di Makah.

Selain Menag, beberapa menteri terkait juga telah mengunjungi Makah dan Madinah untuk mengetahui sejauh mana persiapan melayani para jemaah haji. Lukman mengatakan pengecekan fasilitas-fasilitas di dua kota suci tersebut, termasuk alat transportasi antarkota dan di dalam kota dilakukan untuk memastikan kesiapan demi kelancaran pelaksnaan ibadah haji tahun ini. cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Kemdikbud Susun Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan

10 Desain High Heels Super Unik dan Anti Mainstream!