in

Mengenal Lebih Dekat Hendra Tanjung, Bacaleg DPRD Kota Padangpanjang

Hendra Tanjung SH, pria berusia 36 tahun ini merupakan Alumnus Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand). Menghadapi pemilu legislatif 2024, Hendra Tanjung memantapkan diri bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Padangpanjang.

Hendra Tanjung menjelaskan, PKS adalah partai politik berbasis islam yang dekat dengan masyarakat. PKS bekerja tidak hanya jelang pemilu saja, tapi juga setelah pemilu.

“PKS aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti menolak kenaikan harga BBM di saat ekonomi masyarakat menurun serta PKS juga aktif mengadakan kegiatan sosial saat terjadi musibah di berbagai daerah dan lain sebagainya,” ujar Hendra Tanjung, Selasa (21/3).

Di samping itu, PKS telah berhasil melahirkan kader dan pemimpin yang berprestasi di antaranya yaitu Mahyeldi (Gubernur Sumbar saat ini). “Kemudian PKS juga berhasil mengusung Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022,” tutur Hendra Tanjung, yang pernah mendapat penghargaan sebagai siswa teladan SMPN 3 Padangpanjang ini.

Berbicara mengenai pengalaman organisasi, Hendra Tanjung pernah diamanahkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Andalas (Lembaga Legislatif-nya Mahasiswa Universitas Andalas)

Selain itu Hendra Tanjung juga aktif di berbagai organisasi di antaranya Lembaga Pengkajian Islam (LPI) Fakultas Hukum Universitas Andalas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Andalas, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI), Perhimpunan Mahasiswa Tata Negara (PMTN), Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), HMPB, Ikatan Mahasiswa Padangpanjang Batipuh X Koto (IMA PABASKO), Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Panjangpanjang, serta Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Padangpanjang.

Selanjutnya, Hendra Tanjung termasuk sebagai pendiri organisasi Ikatan Mahasiswa Padangpanjang Batipuh X Koto (IMA PABASKO) pada tahun 2012 dan pendiri klub sepak bola Pabasko FC pada tahun 2023.

Mengenai pengalaman pekerjaan, Hendra Tanjung pernah bekerja di PT Suka Fajar, PT Padang Media Televisi (Padang TV) dan lain sebagainya.

Sebagai lulusan S1 Ilmu Hukum Program Kekhususan Hukum Tata Negara, Hendra Tanjung yang dahulu pernah menulis skripsi tentang DPRD, berkeinginan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk diterapkan di lembaga legislatif.

“Semoga niat dan ikhtiar yang saya lakukan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Hendra Tanjung.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Kota Jayapura, Provinsi Papua, 21 Maret 2023

Lapas Suliki Bersama Puskesmas Suliki, Screening Jiwa Warga Binaan